Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruqyah Kuningan

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Teknologi | Monday, 07 Feb 2022, 23:19 WIB

X-TEN, Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Di Indonesia - Di Indonesia saat ini banyak sekali pengguna kendaraan bermotor khususnya sepeda motor matic. Ditambah dengan banyaknya jenis, model dan merk sepeda motor di Indonesia membuat banyak sekali pilihan untuk memiliki sepeda motor matic. Dari semua yang memiliki motor matic, tidak semua paham tentang motor matic, misalnya tentang jenis oli yang bagus untuk motor matic.

Padahal menjaga mesin motor matic dalam performa prima itu penting, agar selalu mulus saat dikendarai. Memilih oli motor matic juga penting, agar mesin motor matic anda tetap memiliki performa terbaik dan awet. Memilih oli sepeda motor matic yang baik harus mampu melumasi mesin agar tidak terjadi gesekan langsung antara komponen yang satu dengan yang lainnya. Anda bisa mengetahui tentangTips Mengganti Oli Motor

Merawat Motor Matic

Merawat motor matic merupakan sesuatu yang bisa dikatakan sulit dan mudah, apalagi dalam hal pemilihan jenis oli motor matic. Oli merupakan salah satu hal penting pada kendaraan bermotor selain bensin. Karena oli cair kental ini memiliki fungsi untuk dapat melapisi mesin agar dapat bekerja secara maksimal. Dengan mampu merawat dan merawat mesin dengan baik dapat membuat mesin awet dan tahan lama.

Oleh karena itu anda harus selalu mengganti oli motor anda secara konsisten dan teratur, agar mesin tetap dalam keadaan membandel. Dan pilihlah rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia agar mesin anda tetap awet.

Kenali Fungsi Oli Pada Mesin

Mungkin ada yang belum mengetahui apa fungsi oli pada kendaraan bermotor. Oli berfungsi sebagai pelumas mesin agar dapat mengurangi gesekan antar bagian mesin yang bekerja pada motor. Selain itu, berfungsi untuk menjaga temperatur mesin agar selalu tetap pada temperatur normal.

Karena jika performa mesin bagus, motor Anda juga akan mengkonsumsi bensin lebih optimal. Karena saat ini sudah banyak produk oli untuk motor matic di pasaran yang bisa anda pilih. Dan memilih merek oli yang tepat dengan spesifikasi mesin sepeda motor matic anda bukanlah hal yang mudah. Pemilihan oli yang sesuai dengan spesifikasi motor matic penting dilakukan agar pelumas dapat bekerja secara maksimal.

Anda harus cermat dalam memilih produk oli untuk jenis motor matic ini. Jika sudah menemukan merek oli motor matic yang optimal, maka Anda harus konsisten dengan oli yang terbaik, agar mesin Anda tetap terjaga. Tapi, jika Anda masih merasa bingung dalam memilih oli motor matic yang bagus, Anda bisa simak rekomendasi merk oli motor matic di bawah ini.

Agar mendapatkan informasi lengkap mengenai rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia atau jenis oli lainnya. Anda bisa cek di internet tentang jenis-jenis oli dan apa saja rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia.

Tips Memilih Oli Motor Matic Terbaik

Dalam proses pemilihan jenis oli motor matic, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Semoga dengan menerapkan tips ini Anda akan mendapatkan rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia. Berikut beberapa tips memilih oli untuk motor matic, antara lain:

Pilih Oli Sesuai Spesifikasi Mesin Motor

Anda bisa memilih jenis oli dan merk sesuai dengan jenis motor yang anda miliki. Misalnya untuk motor matic 110-125cc dengan motor matic 150cc, rekomendasi oli berbeda. Anda bisa cek rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia seputar oli yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih Oli Sesuai Rutin

Jika Anda menggunakan motor matic setiap hari, misalnya untuk bekerja. Dan sering melalui jalan dengan lalu lintas padat dan sering macet. Sebaiknya pilih oli dengan bahan adiktif, oli ini cocok untuk motor matic yang sering berhenti. Anda bisa memilih jenis oli dengan melihat apa saja rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia.

Pilih Olinya Berkualitas

Anda bisa memilih oli dari merek yang sudah terkenal dan sudah teruji kualitasnya. Hal ini ditunjukkan dengan mengantongi sertifikat API dan JASO, karena sudah teruji oleh American Petolium Institute. Anda cek informasinya di internet misalnya dengan kata kunci rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia.

Mengenal Produk Oli Motor X-Ten

Produk oli motor dengan ester oli dasar adalah oli dengan tingkat teknologi tertinggi saat ini. Anda bisa merasakan masa pakai oli yang lama dengan evaporasi yang rendah. Produk oli motor x-trend ini memiliki beberapa jenis produk oli yang bisa anda sesuaikan dengan tipe motor anda.

Ada beberapa produk oli X-TEN untuk mesin sepeda motor, mulai dari sepeda motor, motor matic hingga motor sport. Anda bisa melihat spesifikasi masing-masing oli motor tersebut pada ulasan di bawah ini. Produk oli ini merupakan salah satu rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia.

Ketahui Kelebihan Oli Motor X-Ten

Di bawah ini beberapa keunggulan produk oli X-Ten yang bisa Anda dapatkan, saat menggunakan oli motor matic dari produk X-Ten, antara lain:

- Olinya Tahan Lama

- Oli Motor Tahan 5.000 KM.

- Oli Mobil Tahan 15.000 KM.

X-TEN mengandung bahan yang disebut ester, Bahan ini menyebabkan X-TEN bertahan lebih lama. Meskipun X-TEN memiliki masa pakai lebih lama dari oli biasa, penguapan X-TEN cukup rendah. *Oli mobil biasa memiliki masa pakai antara 5.000 hingga 10.000 KM. Sedangkan oli motor biasa memiliki masa pakai antara 2.000 hingga 2.500 KM .

- Oli Motor Ringan Hampir 5.000 Km,

- Oli Motor Hampir 5.000 KM, Tarikan pada mesin motor Tetap Enteng.

- Oli Mobil Hampir 15.000 KM, Tarikan pada mesin mobil Tetap Enteng.

Banyak pengendara yang mengganti oli motornya dengan menggunakan oli X-TEN untuk mendapatkan tarikan mesin yang ringan. Tidak seperti oli lainnya, pengguna X-TEN akan merasakan tarikan mesin yang ringan, bertahan hingga akhir masa pakainya. X-TEN juga memiliki ketahanan yang tinggi terhadap panas. Sehingga performa mesin kendaraan tetap baik saat temperatur mesin tinggi.

Buat Mesin Tahan Lama

Lapisan Ester oli X-TEN Memproteksi Mesin Dari Gesekan Sisa Pembakaran, Sehingga Mesin Adem, Tetap Bersih, Bertenaga dan Hemat BBM.

Berdasarkan penelitian, mesin kendaraan yang menggunakan Oli X-TEN ternyata sangat baik untuk mesin kendaraaan tersebut. Hal ini, karena bahan ester khusus yang digunakan X-TEN membentuk semacam lapisan yang melindungi permukaan mesin dari gesekan. Hal ini juga yang menyebabkan kendaraan yang menggunakan X-TEN lebih hemat bahan bakar.

Mengenal Jenis-Jenis Produk Oli Motor X-Ten

Di bawah ini adalah produk oli dari X-TEN untuk kendaraan bermotor khususnya sepeda motor. Ada beberapa produk oli untuk sepeda motor, mulai dari oli motor matic, oli motor dan oli motor sport. Silahkan simak rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia, produk oli dari X-TEN dan harga oli X-TEN.

Oli Motor Sport Premium X-Ten

Anda dapat memilih produk oli ini untuk sepeda motor besar dengan kinerja yang sangat baik pada suhu tinggi, kemampuan pembersihan yang tinggi.

Oli Motor Sport X-Ten 10w40

Oli ini untuk motor besar dengan degradasi mini, dan waktu penggantiannya 2 kali lebih lama jika dibandingkan dengan oli biasa, setiap 5000 KM.

Oli Motor X-Ten 10w40 Matic

Jika menggunakan motor matic 110-125cc, X-Ten matic dengan degradasi minimal, waktu penggantian 2 kali lebih lama dari oli biasa (5000 KM).

Demikian ulasan tentang Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Di Indonesia semoga bermanfaat.

Referensi :

Perbedaan Oli Sintetic dan Mineral

Oli Mesin Motor Terbaik

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image