Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Kesorga Bersama Masyarakat Mojosongo

Edukasi | Thursday, 21 Sep 2023, 10:36 WIB

Kesorga adalah kegiatan kesehatan olahraga yang rutin dilaksanakan di taman Jayawijaya, Mojosongo setiap hari Selasa. Kegiatan tersebut diikuti oleh Masyarakat Mojosongo yang diawali dengan senam bersama, dimulai pukul 06:30 WIB, dipandu oleh instruktur senam selama kurang lebih 30 menit.

Ada yang menarik pada pelaksanaan kesorga Selasa pekan ini (19/9) terdapat penyuluhan yang disampaikan oleh mahasiswa Profesi Fisioterapi UMS yang mengangkat tema “Low Back Pain” atau “Nyeri pada Punggung Bawah”. Tema tersebut sesuai dengan kondisi dan keluhan yang dirasakan masyarakat Mojosongo pada umumnya. Mahasiswa tersebut juga memberikan praktek serta contoh bagaimana posisi tubuh yang benar dan salah ketika mengangkat barang berat.

Masyarakat Mojosongo sangat antusias mendengarkan penyuluhan. “Ini sangat bermanfaat untuk kami, terutama untuk ibu rumah tangga yang sering boyok’en, kami jadi tau cara mengangkat tabung gas yang benar dan posisi yang benar mengangkat ember”, tanggapan salah satu peserta Kesorga.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan program dari Puskesmas Sibela yaitu pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat, dan tekanan darah. Dalam pelaksanaan kegiatan tidak lepas dari pengawasan penanggung jawab program, pembimbing lahan, Anis Dwi Charisa A.Md dan dosen supervisi Profesi Fisioterapi UMS, Dr. Mahendra Wahyu Dewangga,S.Fis.,M.Biomed.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image