Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aisyah Putri Ramadhani

Membangun Generasi Emas Indonesia Bersama Ambivers Summer Youth Program 2023

Edukasi | Thursday, 29 Jun 2023, 00:25 WIB

Hi Guys! Perkenalkan namaku Aisyah Putri Ramadhani atau lebih dikenal dengan panggilan Asya. Aku merupakan salah satu peserta ASYP 2023 perwakilan dari SMA Laboratorium UM Malang. Mungkin disini ada beberapa dari kalian yang belum tau apa itu ASYP, Yuk sini aku jelasin! ASYP atau singkatan dari Ambivers Summer Youth Program merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Ambivers.id yaitu sebuah lembaga bimbel buku snbt dan tryout. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh siswa SMA/SMK sederajat di Indonesia, namun kuota ASYP ini terbatas dan ada seleksinya loh! Pasti kalian pada penasaran apa aja sih yang dilakukan di ASYP kali ini. Rangkaian acara pada kegiatan ASYP diisi dengan seminar dan juga pelatihan untuk membangun generasi muda yang berani memimpin, tapi eitss jangan dikira kegiatan ini membosankan karena isinya seminar. Kakak-kakak yang mengisi seminar ini bukan kaleng-kaleng loh! semuanya memiliki pengalaman top yang dapat kita contoh di masa depan. Begitu juga dengan pelatihannya, ASPY memiliki sistem pelatihan hands-on-project dimana setelah kita dijabarkan materi maka kita harus langsung mempraktikkan pada saat itu juga. Wah gimana tuh? Stay tunned untuk tau aktivitasnya ya!

FYI! ASYP 2023 dihadiri oleh peserta dari 25 organisasi/ekstrakulikuler sekolah yang berasal dari 13 provinsi di Indonesia!

Day-1 ASYP with Kak Aysha

ASYP 2023 Day-1 dimulai dengan pembukaan oleh MC kita yaitu kak May dan sambutan dari CEO Ambivers.id Kak Adam Merdeka. Day-1 dilaksanakan pada tanggal 25 Juni dengan pembicara pertama yaitu kak Aysha azzahra yang menyandang gelar Mahasiswa Berprestasi Utama FKG UI dan juga Content Creator aktif tiktok dan Instagram. Pada seminar kali ini kak Aysha membawakan tema Personal Branding, dimana disini kak Aysha mengajarkan tentang bagaimana personal branding yang yang benar dan cara cara efektif untuk personal branding. Selain itu kak Aysha juga memberikan contoh dengan menunjukan format personal branding pada sosial media beliau. Tapi aku gabisa cerita banyak banyak nih perihal isi materinya, nanti kepanjangan bosen kalian. Setelah sesi sharing kak Aysha tibalah kita pada sesi Q&A. Asli guys ini sesi rame banget, seneng liat pesertanya pada aktif aktif rebutan tanya. Melalui sesi Q&A ini aku juga mengetahui semua peserta disini keren keren bangettt udah banyak punya pengalaman. Setelah sesi Q&A saatnya kita berpamitan pada kak Aysha yang ditutup dengan pemberian sertifikat dan foto bareng. Eh tapi ga cuman sampai disitu, rangkaian keseruan ASPY hari itu belum selesai. Dilanjut dengan sesi networking dimana para peserta dibagi menjadi dua kelompok breakout room. Sesi networking pertama kelompok 1 ditemani oleh CEO ambivers Kak Adam, disini kami saling mengenal satu sama lain dan sharing-sharing bersama Kak Adam. Sesi ini ditutup dengan foto bersama dan juga sebagai rangkaian terakhir dari acara ASYP Day-1.

Day-2! Sayangnya foto hari kedua tidak bisa di upload guys : maaf ya. Pembicara hari kedua adalah Kak Andika, beliau merupakan duta Unair 2021, Keren kan! Kali ini kak andika membawakan materi public speaking dimana beliau sharing tips and trick public speaking dari cara untuk percaya diri hingga artikulasi dan bahasa tubuh. Menurutku sesi public speaking tidak kalah penting dengan hari pertama, karena dimanapun kita berada akan selalu memerlukan public speaking. Sesi Q&A kali ini juga tida kalah menarik, para peserta seperti biasa selalu aktif dalam bertanya. Seminar ditutup dengan pemberian sertifikat dan juga foto bersama. Kemudian dilanjutkan dengan sesi networking yang menurutku sangat unik, karena disini kami harus mempraktikan hasil belajar kami dengan cara bermain peran sebagai CEO yang memberikan sambutan dan kami diberikan waktu 15 menit untuk membuat sambutan. Setelah itu kami diharuskan untuk membacakannya didepan semua orang dan dinilai juga loh. Allhamdullilah praktik ini berjalan dengan lancar

Wah gimana nih setelah mendengar keseruan ASYP 2023? Aku tunggu kalian di ASYP selanjutnya yaaa, Thank u for reading XOXO.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image