Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MAN 2 Bantul

Geliat Siswa Keterampilan Teknik Pengelasan dan Fabrikasi Logam Dalam Mengasah Skillnya

Sekolah | Monday, 06 May 2024, 23:16 WIB
Siswa kelas X3 mempelajari dasar-dasar teknik pengelasan mulai dari memotong bahan sebelum dilas

Bantul (MAN 2 Bantul) - Kamis 2 Mei 2024 semangat dan dedikasi siswa-siswa kelas X3 MAN 2 Bantul dalam mengembangkan keterampilan teknik pengelasan dan fabrikasi logam sungguh luar biasa. Ini menunjukkan betapa pentingnya peran pendidikan dalam membantu mereka meraih impian dan tujuan dalam bidang yang mereka minati.

Seperti yang diungkapkan oleh Asnan dan Rahmad Eka, "keterampilan ini tidak hanya tentang teknisitas semata, tetapi juga tentang mengasah kehidupan." Mereka belajar tentang ketekunan, kerja keras, kreativitas, dan pemecahan masalah, yang akan menjadi bekal berharga tidak hanya dalam karier mereka di masa depan, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai pengajar, memiliki peran yang sangat penting dalam membimbing dan mendukung mereka dalam perjalanan ini. Memberikan bimbingan, dorongan, dan dukungan yang tepat adalah kunci untuk membantu mereka mengasah keterampilan dan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk mencapai kesuksesan. Hal itu yang juga diterapkan oleh Muh. Burhan guru keterampilan teknik pengelasan MAN 2 Bantul ketika mengajar.

Fabrikasi logam menjadi materi wajib dalam pembelajaran teknik pengelasan

Burhan menambahkan, "keterampilan ini diharapkan dapat memberikan siswa bekal ketika nanti sudah dihadapkan dengan dunia kerja yang sesungguhnya, karena misi MAN 2 Bantul salah satunya menciptakan siswa yang terampil mandiri dalam dunia kerja." Dasar ini yang menjadikan alumni MAN 2 Bantul sudah siap untuk terjun ke dunia industri selepas menyelesaikan pendidikannya di MAN 2 Bantul.

Kontributor : Muh. Burhan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image