Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Wujudkan Ormawa Berintegritas, KBM Farmasi UAD Gelar Kongres ke-XIX

Edukasi | Wednesday, 08 Feb 2023, 10:07 WIB
Kongres Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ke-XIX (Foto: Istimewa)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan Kongres Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) yang ke-XIX dengan tema “Bersinergi untuk Solidaritas Demi Terwujudnya KBMF Farmasi yang Berintegritas”. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium A Kampus II dan Meeting Room Kampus II B UAD pada tanggal 27–29 Januari 2023.

Kongres KBMF-Farmasi merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Farmasi UAD menjelang berakhirnya 1 periode jabatan organisasi mahasiswa (ormawa) di tingkat fakultas. Melalui kegiatan ini, pengurus ormawa diharapkan dapat menjadi contoh yang baik dengan menjunjung tinggi sinergitas, solidaritas, dan integritas.

Rangkaian kegiatan kongres KBMF-Farmasi meliputi pengesahan peraturan KBMF-Farmasi UAD, demisioner DPMF-Farmasi Periode 2022–2023, demisioner BEMF-Farmasi Periode 2022–2023, pengesahan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) DPMF-Farmasi dan BEMF-Farmasi Periode 2022–2023, pelantikan ketua DPMF-Farmasi Periode 2023–2024, pelantikan anggota DPMF-Farmasi Periode 2023–2024, serta pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur BEMF-Farmasi Periode 2023–2024.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan mahasiswa Fakultas Farmasi untuk mengemban amanah sebagai gubernur periode ini. Semoga BEMF-Farmasi periode 2023–2024 bisa lebih maju dan bisa meraih banyak prestasi,” ujar Agung Dwi Nugroho, Gubernur BEMF-Farmasi periode 2023–2024 dalam sambutannya.

Ia menambahkan, pada dasarnya, setiap orang adalah pemimpin bagi dirinya sendiri. Kejujuran, komitmen, kesetiaan, dan tanggung jawab merupakan bagian dari integritas yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya integritas, maka kinerja organisasi tidak akan berjalan dengan optimal. (ish)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image