Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siwi Ragil

Tips Travelling Aman dan Nyaman

Jalan Jalan | Tuesday, 07 Feb 2023, 11:30 WIB

Salah satu hobi saya adalah travelling alias jalan-jalan, entah itu travelling sendiri atau bersama keluarga. Tapi setelah memiliki anak tentu lebih memilih untuk jalan-jalan bersama keluarga, meskipun jalan-jalan sendiri pun masih dilakukan meski tak sesering saat masih single. Nggak tau kenapa suka banget sama yang namanya jalan-jalan, nggak perlu jauh yang penting keluar rumah dan menikmati suasana baru. Apalagi saat ini banyak sekali tempat wisata yang bermunculan, setelah dua tahun pandemi pariwisata di Indonesia mulai bergeliat lagi.

Banyak sekali tempat wisata baru yang muncul di berbagai daerah di Indonesia, rasanya pengen banget dikunjungi semuanya. Biasanya untuk memudahkan saya mencari destinasi untuk travelling, saya suka cek-cek promo yang ditawarkan oleh travel agent apalagi kalau mau travelling ke luar negeri bersama keluarga udah paling enak deh pake travel agent jadi bisa diurusin semuanya tanpa kita harus ribet-ribet lagi. Tapi kita juga nggak boleh sembarangan ya pilih travel agen, cek dan ricek dengan teliti itu perlu banget sebelum kita travelling menggunakan jasa travel agen. Jangan sampai liburan kita jadi berantakan gara-gara memilih travel agen yang salah.

Berikut tips travelling yang aman dan nyaman ala saya :

 

  • Tentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi, pilihlah destinasi wisata yang akan dikunjungi jauh-jauh hari.
  • Buat Daftar barang bawaan, buatlah list daftar barang apa saja yang akan dibawa biar tidak ada yang tertinggal. Tentunya travelling sendiri dengan travelling bersama keluarga akan beda daftar barangnya.
  • Siapkan budget travelling, budget merupakan salah satu hal yang penting. Siapkan dana darurat untuk hal-hal yang tak terduga selama travelling
  • Merencanakan pakaian, mungkin terlihat sepele tapi merencanakan apa yang akan kita pakai selama travelling itu penting loh jangan sampai salah kostum. Kita bisa mengemas masing-masing outfit untuk satu hari.
  • Bawa baterai tambahan, jangan sampai liburan kita terganggu cuma karena baterai hp atau kamera kita habis. So jangan lupa bawa powerbank yaa
  • Pilihlah travel agen yang terpercaya, nah jika kalian ingin liburan dengan memakai travel agen pilihlah travel agen yang resmi dan sudah memiliki izin usaha.

 

Nah.. kalau kalian tipe orang praktis dan nggak mau ribet, kalian bisa memilih paket liburan yang ditawarkan oleh travel agent. Dengan memilih paket liburan di travel agen tentu kita tinggal terima beres tanpa harus ribet lagi. Dan yang paling penting, kita harus memilih travel agen yang bagus, dengan begitu jalan-jalan kita pun akan berlangsung aman dan nyaman serta minim drama pastinya.

Nggak enak kan disaat kita lagi ingin menikmati liburan, ada aja drama yang muncul. Nah..kalau kalian ingin travelingnya no drama, kalian bisa minta bantuan Bisajalanjalan. Salah satu travel agen yang sudah terdaftar secara resmi yang bisa memenuhi semua kebutuhan travelling kalian. Bisajalanjalan merupakan salah satu travel agen yang memiliki pelayanan yang komplit loh jadi kalian nggak perlu pusing lagi urus ini itu semua tinggal terima beres.

Dari mulai urus tiket, visa, cariin hotel bagus yang sesuai budget, antar jemput di bandara atau kalau pengen mantap lagi kalian bisa pilih paket private tour lengkap dengan guide yang bisa fotoin kalian seperti fotografer profesional. Asyik banget kan, karena liburan kalau tanpa foto-foto apalah artinya hehe. Dan yang paling penting Bisajalanjalan itu fast respon banget, setiap pertanyaan yang kita tanyakan langsung dijawab sama adminnya yang ramah dan helpful.

Kalian pernah kepikiran nggak sih pengen jalan-jalan ajak keluarga besar dari orang tua, mertua dan anak-anak tapi takut repot dan nantinya malah nggak bisa menikmati perjalanan? Ternyata Bisajalanjalan private tour udah sering banget nih bawa tamu keluarga yang jalan-jalannya komplit bersama orang tua dan anak mereka.

Dan di Bisajalanjalan juga elder trip friendly banget karena mereka berkomitmen untuk menyediakan liburan yang aman dan nyaman bagi para elder dengan memilihkan hotel yang accessible dan wheelchair friendly sama itinerary yang less stair dan less walking. Asik banget kan kalo bisa join travel agent yang anti ribet dan mengerti keinginan kita.

Pastinya pelayanan yang diberikan Bisajalajalan tuh terbaik banget, kita tinggal pilih paket liburan lalu melakukan pembayaran, packing dan siap berangkat deh. Oiya..jangan takut soal harga karna di Bisajalanjalan harga yang diberikan itu sesuai sama yang kita request lho, nggak akan ada drama kenaikan harga sampai 2x lipat pokoknya. Kita bayar sesuai dengan benefit yang kita minta untuk kenyamanan liburan kita.

Gimana gaes udah ada bayangan mau travelling kemana tahun ini ? intinya jika kita mau travelling dengan aman dan nyaman jangan sampai salah memilih travel agen yaa. Pilihlah travel agent yang sudah memiliki track record yang bagus sehingga travelling kalian berjalan lancar nantinya. Bisajalanjalan tentunya bisa mengakomodir semua kebutuhan travelling kalian sehingga momen jalan-jalan kalian akan menjadi liburan yang paling berkesan.

Selamat Berlibur .

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image