Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Grand Opening Functional Rehabilitation System Unisa Yogyakarta

Edukasi | Wednesday, 16 Nov 2022, 15:48 WIB

Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengadakan acara Grand Opening Pusat Rehabilitasi Fisik `Aisyiyah yang berada di daerah Moyudan, Selasa (15/11).

Dalam rangka kerjasama Tri Patriat antara Unisa Yogyakarta, PCM Moyudan dan MPKU PWM DIY, yang berkomitmen bersama mengemban amanah dakwah persyarikatan khususnya melalui bidang sosial dan kesehatan.

Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat mengatakan dalam sambutanya Grand opening gedung PRFA merupakan wujud nyata Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta dalam upaya membangun seluruh manusia Indonesia yang berdaya, mampu bersaing dan tercerahkan.

“PRFA ini juga merupakan wujud aksi nyata Unisa Yogyakarta untuk masyarakat dengan kemampuan yang berbeda,” ucap Warsiti.

Tujuan dari Pusat Rehabilitasi Fisik ‘Aisyiyah (PRFA) ini adalah mengarahkan dan memberi dukungan kepada individu/pasien disabilitas fisik, dengan pendekatan melalui perspektif sport science terkini berbasis functional rehabilitation system, tanpa kondisi medis tertentu.

Functional Rehabilitation system ini, akan berfokus kepada pemberian dan pembentukan design latihan berbasis kemampuan fungsional. Yaitu kondisi dimana seluruh pasien akan disiapkan dalam desain aktifats fungsional menuju kesiapan dalam aktifitas Kembali ke aktifitas olahraga (untuk athlete) dan atau aktifitas kerja dan social masyarakat (non-athlete) dan bukan pada kondisi individu yang membutuhkan penanganan medis khusus.

Ketua Pimpinan Pusat `Aisyiyah Dra. Hj. Soimah Kastolani berharap dengan hadirnya gedung PRFA ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan saling menguatkan antar AUM, sehingga terjalan sinergi yang kuat dalam mensukseskan dakwah persyarikatan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image