Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

PG PAUD UMP Sukses Gelar Workshop Nasional Guru Kreatif

Edukasi | Monday, 07 Nov 2022, 19:36 WIB
PG-PAUD UMP sukses gelar Workshop Nasional bertajuk Menjadi Guru Kreatif, Ramah dan Menyenangkan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses gelar Workshop Nasional bertajuk Menjadi Guru Kreatif, Ramah dan Menyenangkan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, Sabtu (4/11/2022) kemarin.

Workshop yang di gelar di Aula Syamsuhadi Irsyad Gedung AR Fachrudin secara luring itu dihadiri Dekan FKIP Drs. Eko Suroso M Pd, Kepala Bappeda Kab/Kota Pemalang Sujarwo SE MM, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyumas Drs. Joko Wiyono M Si, Bunda Paud Kab. Banyumas Hj. Erna Sulistyawati Husein, dan Deden HMS, M Pd trainer dan motivator selaku pemateri.

Ketua Panitia Dr Labib Sajawandi M Pd mengatakan workshop ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan guru dalam menyongsong kurikulum merdeka.

“Workshop ini digagas sebagai upaya mengembangkan pemahaman dan keterampilan guru PAUD maupun calon guru PAUD untuk menyongsong kurikulum merdeka,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan keterampilan kepada guru dan calon guru paud.

Kaprodi PGPAUD UMP Dr Desti Pujianti MPd mengungkapkan kegiatan semacam ini sangat baik dilakukan, apalagi guru memiliki posisi paling strategis.

“Mengingat begitu pentingnya peran guru, maka perlu Workshop Nasional bertajuk Menjadi Guru Kreatif, Ramah dan Menyenangkan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar itu digelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” katanya.

PG PAUD UMP Sukses Gelar Workshop Nasional Guru Kreatif

Kepala Bappeda Kab/Kota Pemalang Sujarwo SE MM dalam kesempatannya mengatakan akan mendorong dan bersinergi dengan dinas terkait untuk mensukseskan kurikulum merdeka.

“Saya minta untuk bisa memanfaatkan kesempatan emas ini dengan sebaik-baiknya dan kami akan mendorong program-program yang ada di dinas pendidikan untuk bisa bersinergi khususnya di pendidikan anak usia dini ini,” ucapnya.

Sujarwo berharap setelah kegiatan ini guru dan calon guru dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkannya.

“Kami berharap setelah nanti di implementasikan di lapangan bisa melahirkan generasi-generasi pengganti kita dan menjadi generasi yang luar biasa,” katanya.

Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Drs Eko Suroso MPd berharap yang ramah dan menyenangkan itu bukan hanya guru PAUD, tetapi dosen juga harus seperti itu.

“Topik workshop ini sangat bagus, yaitu menjadi guru kreatif dan menyenangkan, ini sangat sesuai dengan prinsip islami,” katanya. (ata/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image