Kejujuran Adalah Bekal Hidup Mu Nak

Image
yan osmana
Sastra | Wednesday, 05 Oct 2022, 18:59 WIB

Kejujuran Adalah Bekal Hidup Mu Nak

Kejujuran itu modalmu hidup di dunia ini nak!!, Dan itu juga, modalmu saat menuju akherat. Ingat nak, itu juga wasiat turun temurun dari para leluhurmu di keluarga kita nak!!. " Pesan bapak mu, mbahmu hanya itu. Terus kamu harus punya tekad kuat untuk menjadi orang sabar. Sebab, Kesabaran adalah guru tertinggi untuk melatih dirimu menjadi manusia". Pesanku kepada anak-anaku yang secara serempak menundukan kepalanya, mendengarkanku memberikan wejangan.

Praktisi udud n ngopi

Anak-anaku, bapak dan ibu mu sudah tua. kalau di ibaratkan telah beranjak senja. Cepat atau lambat pasti tidur dalam peraduan sejati. Menuju panggilan gusti sang maha suci. Teruslah kalian belajar mencari ilmu, untuk bekalmu. Pahamilah setiap tahapan-tahapannya. Dimana jikalau seseorang memasuki tahap pertama, dia akan sombong. Dan jika kalian memasuki tahap kedua maka kalian akan rendah hati. Terakhir jika kalian memasuki tahapan ketiga, maka kalianakan merasa bahwa diri kalian tidak ada apa-apanya. Lantaran kalian hanya ciptaanya. Camkan nak!!!

Memang tidak bisa dipungkiri. Jika seseorang yang berilmu sedikit, biasanya selalu merasa paling benar, serta yang banyak ilmunya akan menjadi rendah hati, dan seseorang yang berilmu tinggi akan merasa tak memiliki ilmu apapun, sebab Ia sadar bahwa ilmu itu seluas alam semesta. " Sekali lagi nak. Jangan lekas-lekas mengatakan diri kalian itu pandai. Biarlah orang lain yang menamai dan menerkamu. Kalau di ibaratkan orang sedang menyapu halaman rumah. Dimana setiap hari ada saja sampah yang harus disapu. Kalau pun tidak sampah, ya debu yang di sana perlu dibersihkan juga. Artinya Walaupun engkau sudah pandai, namun masih banyak yang masih harus dipelajari hidup di dunia ini. Ingat nak!! Hidup itu singkat". Salam dari bapak mu nak. Muach muach muach

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Praktisi ngudud ngopi terus moci

Getirnya Cinta PSK

Tolong, Saya Lagi belajar Qonaah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

9 Mahasiswi Magister Kebidanan Ikuti Program IPP ke Inggris

Image

INDONESIA MASUK DALAM DAFTAR WISATA HALAL TERBAIK DIDUNIA

Image

Download Video YouTube ke Lagu MP3 Gratis 2022 YTMP3

Image

Karutan Prabumulih Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022

Image

Jadi Negara Arab yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Fakta The Lion Atlas

Image

Kebijakan Fiskal Dalam Perspektif Islam

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image