Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Redaksi Harian

5 Situs Baca Komik Online Terbaik Untukmu

Sastra | Monday, 20 Dec 2021, 10:28 WIB
https://pin.it/6F5Wudc

Apakah Kamu penggemar Manga? Jika iya, tentunya tidak jarang muncul keinginan dapat memiliki koleksi lengkap, namun untuk mewujudkan hal tersebut memerlukan biaya yang cukup besar. Menjawab kebutuhan ini terdapat 5 situs baca komik online terbaik secara gratis.

Rekomendasi Situs Terbaik untuk Baca Komik Online

Secara khusus artikel ini merangkum situs komik yang banyak direkomendasikan, di antaranya dari situs CariGaji.com sebagai berikut:

1. Bacakomik.co

Bacakomik.co merupakan wadah untuk yang hobi membaca komik online. Situs ini banyak direkomendasikan, karena memiliki koleksi lengkap dari Manga (Jepang), Manhwa (Korea), Manhua (China) hingga ratusan judul dan selalu update setiap harinya.

Selain keunggulan di atas, situs ini juga memiliki tampilan menarik, terkesan modern dan responsif. Sehingga, membuat pengunjungnya merasa nyaman bahkan betah berlama – lama membaca komik favoritnya.

Situs bacakomik.co bisa diakses secara gratis, menariknya lagi website ini menampilkan beberapa koleksi terpopuler lengkap dengan ratingnya. Bukan hanya itu saja, Kamu juga dapat dengan mudah mencari judul komik memanfaatkan penggunaan kolom pencarian.

2. Mangaid.click

Situs kedua yang menjadi rekomendasi adalah Mangaid.click, dimana Kamu dapat membaca komik dengan nyaman karena menggunakan bahasa Indonesia. Tampilannya pun juga terkesan sederhana, sehingga mudah dipahami para pengunjungnya.

Manga ID selalu up to date untuk selalu memperbaharui koleksinya mulai dari yang sedang berjalan, terpopuler hingga edisi coming soon. Situs ini juga menyuguhkan tampilan gambar berkualitas optimal.

Membaca komik di Manga ID tidak membuat Kamu merasa ribet, karena hanya dengan menarik scroll ke bawah tampilan akan berubah ke halaman berikutnya. Menariknya lagi, situs ini dapat diakses secara cuma-cuma.

3. Ciayo Comics

Ciayo Comics merupakan salah satu situs yang direkomendasikan untuk para penggemar pembaca komik secara online. Situs ini memiliki banyak koleksi baik versi dalam maupun luar negeri.

Banyak komik buatan webtoonist dari dalam negeri yang berbahasa Indonesia dengan berbagai genre, mulai dari tema romantis percintaan hingga horor. Tampilan gambar yang disajikan juga sangat full color dan berkualitas.

Tampilan website ini juga cukup menarik terkesan sederhana dan interaktif, selain itu bisa diakses secara gratis. Menariknya lagi, Kamu perlu tahu bahwa situs Ciayo Comics ini juga tersedia dalam versi aplikasi pada ponsel Android juga.

4. Otakuindo

Melalui situs Otakuindo Kamu dapat membaca komik Manga secara online. Website ini memiliki ribuan koleksi anime serta manga yang lengkap dan terus melakukan update secara berkala. Gambar yang tampilkan juga full color, tentunya bisa dijamin kualitasnya.

Kualitas dari tampilan gambar yang optimal pada situs ini membuat pengunjung merasa semakin nyaman untuk menghabiskan waktunya berlama-lama membaca komik. Tidak hanya itu, gaya perpindahan halamannya juga interaktif, dimana Kamu cukup menarik scroll ke bawah.

Salah satu 5 situs baca komik online terbaik ini menggunakan subtittle berbahasa Indonesia, sehingga Kamu tidak perlu repot untuk menerjemahkannya. Namun amat disayangkan meskipun website ini gratis, tapi terdapat banyak iklan, selain itu agar dapat mengaksesnya perlu koneksi internet yang kuat.

5. ReOn Comics

Situs ReOn Comics menyediakan banyak koleksi komik terlengkap serta terbaru buatan anak dalam negeri yang mengusung berbagai genre, dimana bisa diakses secara gratis. Subtittle di dalamnya juga menggunakan bahasa Indonesia.

Sedikit berbeda dengan website lainnya, tidak ada tampilan iklan yang mengganggu pada situs ini. Tampilannya juga full color dan gambarnya berkualitas. Menariknya lagi ReOn Comics juga tersedia dalam bentuk majalah.

Jangan dianggap sebelah mata, karena komik yang ada pada situs ini memiliki cerita yang seru juga menarik, dan membuat pengunjungnya merasa kecanduan untuk terus mengikuti alurnya. Namun sayangnya, website ReOn tidak menyediakan koleksi manga luar negeri.

5 situs baca komik online terbaik di atas bisa menjadi salah satu rekomendasi, dimana bisa diakses secara gratis dimanapun dan kapanpun. Namun, sebelumnya Kamu perlu memastikan bahwa perangkat yang digunakan tersambung dengan koneksi internet.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image