Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Stadium Generale Kader Unggul dan Berkemajuan

Edukasi | Monday, 15 Aug 2022, 10:34 WIB
Stadium Generale Kader Unggul dan Berkemajuan

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FAI UMP) gelar stadium generale dan orientasi mahasiswa program setara D-1 angkatan ke-8 FAI UMP kelas Banjarnegara bertajuk “Kader Yang Unggul Dan Berkemajuan” Rabu, (16/2/2022).

Acara dihadiri langsung Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP, Dekan FAI Dr Makhful MAg, Ketua Program Setara D-1 Pendidikan Kemuhammadiyahan Alfian Nurul Azmi SUd ST MSos, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarnegara H Sobri, Sekertaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs Indarto MSi.

Ketua PDM Banjarnegara H Sobri dalam sambutanya menyampaikan angkatan ke delapan merupakan angkatan dengan jumlah mahasiswa terbanyak.

“Ini merupakan Angkatan yang terbanyak untuk Angkatan ke 8 ini dari Angkatan yang sebelumnya karena mahasiswa yang terbanyak dari banjarnegara sejumlah 100 mahasiswa,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan perkuliahan bukan saja untuk guru tetapi semua elemen anggota Muhammadiyah sehingga perkaderan di Muhammadiyah lebih maju dan berkualitas.

“Sebagai penanaman ideologi Muhammadiyah nilai nilai apa yang menjadi pemikiran pemikiran Muhammadiyah, maka ini bagian dari perkaderan Muhammadiyah agar lebih maju dan berkualitas mempunyai keunggulan dan berdaya saing tinggi,” jelasnya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso dalam sambutanya menyampaikan rasa terimakasih karena kegiatan merupakan suatu jalan dakwah bagi UMP dan Fakutas Agama Islam UMP.

“Saya rasa ini suatu kehormatan bagi kami dan menjadi jalan dakwah khususnya Fakultas Agama Islam untuk bisa semakin meruncingkan menajamkan langkah dakwah Muhammadiyah untuk memajukan bangsa melalui penguatan kader,” jelasnya

Dalam kegiatan ini para mahasiswa akan mendapatkan materi tentang ideologi Muhammadiyah untuk bekal dakwah dan dapat mencetak generasi penerus. Angkatan yang sudah lewat mendapatkan materi tentang ideologi kemuhammadiyahan di samping juga tentang ibadah praktis dan hal-hal terkiat dengan kehidupan.

“Artinya ada materi kontemporer Muhammadiyah untuk bisa membekali para peserta bisa mendakwahkan lebih dan mencetak generasi penerus ini mudah-mudah bisa menjadi sumbangsih kita warga Muhammadiyah khususnya di Banjarnegara turut memajukan Kabupaten Banjarnegara setidaknya melalui penguatan SDM,” pungkasnya. (Adt/tgr)

Artikel asli bisa diakses DISINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image