Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Ingin Ruang Tamu Tampak Lebih Fresh? Ikuti Tips Berikut Ini!

Gaya Hidup | Saturday, 02 Apr 2022, 09:21 WIB

Ruang tamu adalah bagian dari rumah yang pertama kali akan dilihat oleh penghuni rumah ataupun tamu yang datang. Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan gaya hidup, ruang tamu juga bisa terasa sangat membosankan sehingga ruang tamu merupakan bagian rumah yang paling sering mengalami tahap renovasi.

Lantas bagaimana caranya untuk menciptakan suasana ruang tamu yang selalu menyenangkan? Berikut adalah beberapa tips bagaimana menciptakan ruang tamu yang lebih indah hanya dengan mengubah beberapa hal di dinding saja.

Memberi Tekstur

Memberi tekstur pada dinding ruang tamu bisa dijadikan cara untuk mempercantik ruang. Anda bisa memberi hiasan pada dinding berupa kerajinan tembaga, memberi batu alam, memasang keramik ataupun memasang bata ekspos.

Mengubah Warna Dinding

Mengubah warna dinding di dalam ruang tamu merupakan cara termudah untuk mendapatkan suasana baru. Ubahlah warna bagian dinding yang menjadi fokus utama seperti backdrop sofa dengan warna-warna kontras dari dinding yang ada di sekitarnya.

Pastikan Anda memilih warna sesuai dengan kesan yang ingin di sampaikan. Selain cat, Anda juga bisa mengubah warna dinding dengan wallpaper, vinyl dan lain sebagainya.

Sebaiknya bagian ruang tamu yang diberi warna hanya satu sisi dinding saja. Hal ini bertujuan supaya bisa menimbulkan kesan lebih menonjol serta bisa menjadi pusat perhatian.

Di samping itu, perubahan atau renovasi dinding pada satu sisi saja bisa meminimalisir anggaran. Jika menginginkan suasana ruang tamu yang lebih hangat, maka Anda bisa memilih foto keluarga terbaik untuk dipasang di ruang tamu tersebut.

BACA JUGA: Kubah masjid dan daerah sentra produksinya

Menambahkan Elemen Dekoratif

Menambahkan tekstur dekoratif ataupun mengubah warna dinding saja biasanya masih kurang memuaskan. Oleh sebab itu, lengkapi juga ruang tamu dengan ukiran, lukisan, jam dinding antik, foto ataupun tanaman agar suasana menjadi lebih hidup.

Menciptakan desain rumah dengan ruang tamu yang unik dan menarik tentu bisa membuatnya semakin nyaman. Jika ruang tamu di rumah sudah terasa sangat menjenuhkan maka Anda bisa menerapkan tips di atas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image