Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Tingkatkan Keamanan, Jajaran Petugas Lapas Brebes Lakukan Razia Kamar Hunian

Info Terkini | Friday, 11 Mar 2022, 11:07 WIB
Petugas Lapas Brebes Melakukan Pengeledahan Badan WBP (Foto: Humas Lapas Brebes)

Brebes – Isnawan selaku Kalapas Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jateng beserta jajaran melaksanakan penggeledahan kamar hunian warga binaan setelah selesai apel pagi pegawai. Hal ini merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan yang di lakukan oleh jajaran pengamanan, baik staf maupun anggota pengamanan Lapas Kelas IIB Brebes, Jumat (11/03).

Kegiatan penggeledahan ini sebagai wujud komitmen Lapas Kelas IIB Brebes terkait deteksi dini dalam hal gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba di dalam Lapas. Dalam pengeledahan kali ini petugas Lapas Kelas IIB Brebes berhasil menyita barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas seperti handphone, charger, sendok, dan lain-lain serta membongkar barang-barang dan peralatan yang dianggap bisa mengganggu kontrol petugas pengamanan

Target penggeledahan kali ini adalah seluruh kamar hunian dalam blok Lapas Brebes. Penggeledahan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Brebes. Bersamaan melakukan penggeledahan, Kalapas memberikan pengarahan dan penertiban kepada warga binaan tujuan dari penggeledahan dan memberikan motivasi kepada warga binaan.

Giat penggeledahan ini sejalan dengan perintah harian Abdi Brata Direktur Jendral Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Negara yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba.

Kalapas Brebes, Isnawan juga meminta razia atau penggeledahan terus dilakukan sebagai deteksi dini keamanan secara rutin maupun insidentil. Apalagi saat ini Lapas Brebes telah mengalami overcrowded.

“Ini salah satu upaya serius kami untuk mencegah barang terlarang berada di Lapas Brebes, apalagi masuknya ponsel maupun barang haram narkoba," tuturnya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menciptakan suasana kondusif dan sebagai deteksi dini terjadinya gangguan keamanan di Lapas Brebes. Semoga keamanan tetap stabil sehingga proses pembinaan WBP berjalan baik,” harap Isnawan.

Selain itu, hal ini juga menjadi bukti tanggung jawab bahwa Lapas Brebes telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image