Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Suci Rahayu

15 Ide Kado untuk Sahabat yang Bermanfaat dan Berkesan buat Inspirasi Kamu

Gaya Hidup | Saturday, 12 Feb 2022, 22:19 WIB

Bingung cari ide kado untuk sahabat? Mungkin rekomendasi hadiah ini bisa membantu kamu mendapatkan inspirasi kado yang cocok buat teman kamu

Mengapa Memberi Kado untuk Sahabat

Sahabat adalah orang yang sangat amat dekat dengan kita. Dikatakan sahabat karena lebih dari teman dan lebih seperti kerabat, namun tak ada hubungan darah. Sahabat adalah salah satu orang yang mengisi kehidupan kita dikala senang maupun susah dan selalu ada di sisi kita saat kita membutuhkannya. Namun terkadang kita lupa untuk mengapresiasi eksistensinya di hidup kita.

Memberi Hadiah untuk Sahabat Adalah Bentuk Apresiasi

Untuk mengapresiasi keberadaan mereka selama ini di dalam hidup kita, seringkali terlintas di pikiran kita untuk memberi kado sebagai bentuk rasa terima kasih kita kepada mereka.

Tak hanya berterima kasih semata, di hari istimewa mereka khususnya, pasti terlintas di pikiran kita apakah hadiah yang cocok untuk sahabat kita? Apa kesukaannya? Apa yang sedang ia butuhkan? Apa yang sedang ia inginkan saat ini?

1. Aksesoris perhiasan dari Thiqla.id

Thiqla" />
Sumber foto: Thiqla

Rekomendasi kado untuk sahabat yang pertama adalah aksesoris perhiasan, walaupun kebanyakan harga aksesoris perhiasan di pasaran mahal, ada loh ternyata aksesoris perhiasan yang murah dan berkualitas yang bisa kamu dapatkan di thiqla.id, mereka menyediakan berbagai jenis aksesoris perhiasan, mulai dari cincin, kalung hingga gelang semuanya ada. Ini adalah opsi yang paling aku rekomendasikan buat kamu.

2. Scrapbook

Scrapbook secara harfiah adalah buku untuk menempel barang sisa. Namun sebenarnya scrapbook adalah buku untuk menempelkan momen kebersamaan kamu bersama sahabatmu. Terkadang orang-orang cenderung menganggap hal-hal bernilai mahal sebagai hal yang lebih cocok untuk diberikan kepada orang yang spesial seperti sahabat, namun lupa bahwa hal yang dikerjakan dengan jerih payah sendiri terlihat lebih bernilai dan tidak dapat diukur oleh harga. Tapi scrapbook gak harus kamu buat sendiri, kok! Barang ini bisa dibeli dan di custom sesuai kemauanmu.

Scrapbook tersebut bisa berisi momen-momen yang kamu nikmati bersama dengan sahabatmu, hal-hal yang mengingatkanmu dengan dia, hal-hal kesukaannya, dan ungkapan-ungkapan yang tak bisa kamu ungkapkan secara langsung kepadanya. Ini akan jadi kado yang cocok untuk sahabatmu dan dijamin setelah mendapatkan ini dari kamu, wajahnya gak akan berhenti tersenyum karena saking senang dan terharunya, deh.

3. Photobook

Photobook adalah buku berisi foto dari rangkaian momen kamu bersama sahabat dari tahun ke tahun. Photobook bisa jadi ide kado yang kece untuk sahabatmu. Selain itu, barang ini juga sangat terjangkau dan bisa kamu beli dengan memesan secara custom di penjualnya, bisa juga kamu buat sendiri.

Photobook hampir sama dengan scrapbook, namun photobook hanya berisi foto-foto saja. Photobook bisa kamu isi dengan foto dari momen-momen kamu dan sahabat yang sudah lama terlupakan. Dengan begitu ia akan senang menerimanya dan melihatnya sebagai kenangan penting yang harus ia simpan dengan baik.

4. Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi mengandung minyak esensial yang berfungsi untuk menenangkan dan membuat rileks bagi siapapun yang menghirupnya. Barang ini bisa memberikan efek positif juga bagi tubuh kita karena wanginya yang membuat tenang dan bisa membantu seseorang yang memiliki masalah tidur, dan sedang banyak pikiran.

Ini bisa jadi inspirasi kado untuk sahabat dan teman dekatmu apabila ia sedang stress dan banyak pikiran. Memberikan barang ini bisa membuatnya lebih rileks dan membantu tidurnya serta memberikan energi positif agar sejenak melupakan beban pikirannya.

5. Skincare

Membelikan skincare sahabatmu bisa membuatnya sangat happy, lho! Melihat akhir-akhir ini banyak sekali orang-orang yang peduli masalah kesehatan kulitnya apalagi kulit wajahnya, ini menjadi kado yang bagus untuk sahabatmu. Selain masih terjangkau, sudah pasti barang seperti skincare akan dipakai. Dengan begitu pemberianmu tidak akan sia-sia.

6. Botol Minuman Tumbler

Akhir-akhir ini, botol minuman khususnya tumbler memiliki model beragam hingga bisa di custom seunik mungkin mulai dari motif lucu hingga motif estetik dan bisa menjadi rekomen kado yang pas buat sahabat dan temanmu. Sangat cocok, nih dijadikan referensi kado untuk sahabat dan temanmu yang suka barang-barang lucu nan estetik. Botol minuman tumbler juga sangat berguna untuk mengurangi penggunaan plastik apabila nanti temanmu berkunjung ke salah satu coffe shop.

7. Tas

Tas seringkali menjadi ide hadiah yang paling gampang terlintas di pikiran kita saat memikirkan teman apalagi sahabat kita. Kegunaan tas dalam kehidupan sehari-hari termasuk hal yang sekunder. Tas sendiri sudah pasti masuk rekomendasi kado atau hadiah yang akan diberikan kepada teman dan sahabat.

8. Pakaian

Pakaian adalah kebutuhan primer yang sudah pasti kita butuhkan. Mulai dari baju, celana, rok, jaket, hoodie, hingga hijab yang kegunaannya beragam ini sangat cocok dijadikan kado untuk sahabat ataupun temanmu, apalagi jika model pakaian tersebut adalah model yang ia sukai. Ini bisa menjadi kado terbaiknya dari kamu. Ia akan senang memakainya, dan kamu sebagai sahabatnya pasti sangat senang melihat barang pemberianmu terpakai.

9. Dompet

Buat kamu yang bingung memikirkan kado apa yang cocok buat sahabatmu, dompet harus kamu masukkan ke dalam list daftar hadiah. Hampir semua orang menggunakan dompet untuk menyimpan uang tunai dan kartu-kartu berharga seperti KTP, kartu debit, kartu asuransi, dan kartu kredit. Ini akan menjadi barang yang cocok dijadikan kado untuk sahabat atau temanmu.

10. Card Holder

Contoh kado untuk sahabatmu berikutnya adalah card holder. Barang satu ini hampir mirip kegunaannya dengan dompet. Namun bedanya, kebanyakan card holder tidak bisa menyimpan uang tunai dengan jumlah banyak, tetapi bisa menyimpan lebih banyak ruang untuk kartu-kartu yang sahabatmu miliki. Sangat cocok dijadikan hadiah apabila sahabatmu lebih terbiasa menggunakan uang non-tunai dibanding uang tunai. Selain lebih praktis dibawa kemana-mana dan lebih aman, card holder dengan model yang lucu-lucu pasti membuat sahabatmu suka dan akan terus memakai hadiah darimu ini sehari-hari.

11. Sepatu

Sepatu adalah barang berikutnya yang cocok untuk dijadikan kado untuk sahabat atau temanmu. Hadiah berupa sepatu juga bisa membuktikan bahwa kamu benar-benar sahabatnya karena tahu ukuran kaki dan model sepatu favoritnya sehingga ia akan senang dan merasa selama ini kamu benar-benar memperhatikan dan mengerti dirinya sebagai sahabat atau teman dekatmu.

12. Alat Make Up dan Kosmetik

Apabila temanmu adalah perempuan, barang ini sangat cocok dijadikan inspirasi untuk kado, khususnya kado yang spesial. Alat make up dan kosmetik yang lengkap pasti membuat temanmu excited menerima hadiah darimu. Ditambah lagi kalau ia senang berdandan dan kamu tahu selera serta merk kosmetik yang ia suka, wah pasti ia akan merasa kadomu sangatlah spesial.

13. Action Figure

Action figure adalah figur karakter fiksi atau non-fiksi ternama yang dijadikan patung kecil. Biasanya yang menyukai action figure ini laki-laki, namun tidak menutup kemungkinan, teman atau sahabat perempuanmu juga menyukai action figure ini, lho. Ini bisa jadi ide untuk membeli kado buat sahabatmu yang menyukai karakter-karakter film dan memang memiliki hobi untuk mengoleksinya. Apalagi kalau yang kamu berikan adalah koleksi langka, pasti kadomu sangatlah spesial baginya.

14. Topi

Topi adalah pilihan yang tepat apabila sahabat atau temanmu adalah laki-laki. Biasanya laki-laki senang memakai berbagai macam topi mulai dari topi bermodel dad hat, snapback, hingga beanie (kupluk). Apalagi jika teman atau sahabatmu ini memang gemar menggunakan topi untuk kesehariannya, ia pasti akan selalu memakai barang pemberianmu tersebut.

15. Barang yang Sedang Sahabatmu Butuhkan

Ketahuilah barang yang sedang sahabatmu butuhkan. Bisa jadi barang tersebut sangat ia butuhkan namun belum sempat terbeli dari segi harga, maupun waktu yang belum sempat ia keluarkan untuk membeli barang tersebut. Ia pasti akan senang dan menganggap kamu benar-benar mengerti keadaannya.

Selain daftar hadiah untuk sahabat diatas, ada beberapa hadiah yang juga layak untuk diberikan kepada sahabat seperti :

● Voucher belanja

Sekian artikel kado untuk sahabat, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu menemukan rekomendasi hadiah terbaik buat teman kamu ya..

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image