Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Perjuangan Memenangkan Hati Seseorang Inilah Makna Lirik Lagu Jungkir Balik dari Maisha Kanna

Sastra | Friday, 05 Jul 2024, 17:09 WIB

Bercerita tentang perjuangan memenangkan hati seseorang dengan berbagai cara. Yups, ini adalah lagu yang dirilis oleh Maisha Kanna pada tanggal 1 Maret 2024 di laman Youtube Emotion Entertainment. Belakangan ini lagu ini menjadi hot topik di media sosial seperti Instagram dan Tik Tok, dan banyak orang yang mengcover lagu ini. Lagu diberi judul “Jungkir Balik” seperti yang diketahui pada umumnya Jungkir balik merupakan salah satu gerakan olahraga yang memutar seluruh badan dan mengangkat kaki. Namun, lagu ini berbeda dalam memaknai kata Jungkir Balik tersebut. Maisha Kanna dalam lagunya mencoba menggambarkan tentang seseorang yang berjuang untuk mendapatkan hati orang yang dia sukai, namun pada akhirnya usahanya sia-sia. Dalam artikel ini, kita akan membahas makna lirik lagu yang mendalam, sambil merenungkan perjuangan dalam memenangkan hati seseorang yang disampaikan oleh Maisha Kanna yang berjudul “Jungkir Balik”.

Bait pertama: Berusaha untuk cari perhatianBait pertama Meisha Kanna mencoba untuk terlihat dan mencari perhatian orang dia sukai, Meisha Kanna menyatakan “Ingin kau tergila-gila, Tapi yang kau lihat hanya dia, ingin kau melirik saat ku melintas, Si pendiam ini jadinya bicara keras,” kita bisa lihat bahwa ia ingin orang yang dia sukai melihat kearahnya, namun seseorang tersebut melihat kearah yang lain.

Bait pertama ini mengungkapkan bahwa seseorang yang sedang jatuh cinta, rela melakukan apapun demi orang yang dia cintai. Berharap orang tersebut belas kasih padanya namun, ia malah melihat ke arah yang lain.

Bait kedua: Merubah sifap demi seseorangBait kedua ini menunjukkan sikap aslinya demi mendekati seseorang. “Padahal aku pemalu, aku pemalu, Bicara tatap mata saja tak mampu, Tapi untuk mu ku coba sebisaku,” ucapnya, mengakui bahwa mencintai seseorang membutuhkan pengorbanan dan dia mengakui bahwa dia mengubah kepribadiannya untuk mendekatkan diri pada orang yang disukainya.

Selain itu, bait ini menyiratkan bahwa dia selalu bersiap dalam perubahan sifatnya, meskipun tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Ini merupakan bentuk pengorbanannya terhadap orang yang dia sukai. Rela tidak menjadi diri sendiri di hadapan orang tersebut.

Bait ketiga: Rela melakukan apapun demi terlihat dimatanya

Bait ketiga membawa kita ke dalam perjuangan seseorang demi mendapatkan perhatian orang yang disukai. “Apakah harus jungkir balik kah, ku menarik perhatianmu?, Buka kelopak matamu, Apa bagimu ku batu?” Pertanyaan-pertanyaan ini mencerminkan sikap yang pantang menyerah dalam mencintai.

Mencoba melakukan pembuktian agar bisa menarik perhatian dan dianggap ada dengan orang yang dia cintai.

Bait Keempat: Mengubah cara Pandang

Bait ini mengubah pandangan seseorang dalam mencintai. “Bosan jadi orang baik, Diam dan terima nasib,” Maisha mengungkapkan bahwa dia tidak mau terus-terusan diam dan pasrah dalam mencintai akan tetapi, dia mau orang tersebut mencintainya balik.

Cara pandang seseorang berubah ketika ia mencintai, selalu dalam keheningan cinta. Namun, kali ini dia tidak akan terjadi lagi. Dia ingin mencintai secara terbuka.

Bait kelima: Mencintai dan ingin diterimaBait ini menunjukkan kepada kita tentang perasaan seseorang yang ingin diakui dan dilihat betapa pengorbanannya itu besar. “Haruskah panjangkan rambutku sampai sebahu?, Atau memang kau takkan mau?, Salah apa dengan ku?,”disini mengungkapkan bahwa seseorang yang rela jika memotong rambutnya demi pembuktian nya bahwa dia mencintai orang tersebut.

Lirik ini juga mengungkapkan bahwa dia selalu berpikir apakah ada yang salah dari dirinya, hingga orang yang dia sukai tidak melihatnya, bahkan dia rela melakukan hal apapun tanpa berpikir terlebih panjang.

Kesimpulan

Lirik lagu “Jungkir Balik” oleh Maisha Kanna bukan hanya rangkaian kata-kata. Mereka adalah gambaran dari perasaan yang mendalam tentang cinta dan pengharapan. Maisha Kanna membawa kita pada perjalanan emosional melalui bait-baitnya yang penuh makna. Ketika mendengarkan lagu ini, mari kita merenungkan pesan yang terkandung dalam liriknya. Pesan tentang berusaha mencari perhatian,merubah sifat demi seseorang, rela melakukan apapun demi terlihat dimatanya, mengubah cara pandang dan mencintai dan ingin diterima.

Sumber foto: Pinterest

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image