Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Anuk Kuswanti

Tim Petugas Kebersihan MTs Negeri 1 Bantul Laksanakan Tugas Penuh Tanggung Jawab

Edukasi | Wednesday, 27 Mar 2024, 09:00 WIB
Wiwik Jarono dengan penuh tanggung jawab membersihkan lingkungan madrasah.

Bantul (MTsN 1 Bantul) - Dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan madrasah, tim petugas kebersihan di MTs Negeri 1 Bantul, Wiwik Jarono, Marjo dan Rina melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka dengan penuh dedikasi. Dengan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan nyaman, Wiwik berperan penting dalam menjaga kebersihan lingkungan madrasah.

Setiap harinya, Wiwik dan kawan kawan dengan semangat dan kesungguhan membersihkan setiap sudut lingkungan madrasah. Mereka melakukan tugas rutin seperti menyapu, mengepel, dan membersihkan lingkungan kelas, kamar mandi, laboratorium, perpustakaan, kantin, dan area umum lainnya. Mereka juga menjaga kebersihan di area luar, termasuk pekarangan dan lapangan.

Selain tugas rutin, Wiwik dkk. juga melakukan tindakan pencegahan dan pemeliharaan yang diperlukan untuk menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan. Wiwik memastikan sampah dibuang dengan benar, mengelola limbah, dan menjaga kebersihan toilet dan fasilitas umum lainnya.

Bukan hanya tugas membersihkan, petugas kebersihan juga berperan dalam menjaga taman dan area hijau di sekitar madrasah. Wiwik dkk. merapikan tanaman, menyiangi gulma, dan memastikan tanaman mendapatkan perawatan yang cukup. Dengan kerja keras mereka, lingkungan madrasah menjadi lebih hijau, segar, dan indah.

Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Sugiono, S.Pd mengapresiasi dedikasi dan tanggung jawab petugas kebersihan. Ia menyampaikan penghargaan atas upaya mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan madrasah yang berdampak positif pada kenyamanan dan kesejahteraan siswa serta staf madrasah. Apresiasi disampaikan pada Rabu (27/03/24) saat Beliau berkeliling madrasah dan menjumpai mereka sigap melaksanakan tugas. (pak bhe)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image