Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Patih Al Bantani

5 Jenis Jamur yang Sangat Bagus untuk Kesehatan

Kuliner | Thursday, 29 Feb 2024, 16:57 WIB

Di banyak hidangan, jamur adalah bahan yang umum. Di Bumi, berbagai jenis jamur dapat ditemukan tumbuh. Beberapa dari jamur ini dapat dimakan, yang lain beracun dan tidak layak untuk dikonsumsi.

Mengonsumsi jamur yang dapat dimakan adalah cara yang umum untuk menyiapkan makanan, namun jamur juga bisa digunakan untuk membuat makanan ringan seperti jamur renyah. Banyak orang menikmati hidangan ini karena rasanya yang familiar. Ternyata olahan jamur juga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti penyedap MSG. Hal ini dikarenakan tekstur jamur yang menyerupai daging, sehingga dapat memuaskan hasrat daging vegetarian.

Meskipun jamur sering dianggap sebagai sayuran, namun mengandung banyak nutrisi yang sebanding dengan yang ditemukan pada daging, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Daftar ini mencakup lima jenis jamur yang enak dan aman untuk dimakan.

1. Ada Jamur Kuping

Salah satu jamur yang paling terkenal adalah jamur kuping, disebut juga jamur kuping merah, jamur kuping hitam, atau jamur kuping putih. Sup sayuran cocok dengan saus jamur yang kaya dan berbumbu. Anda akan menginginkan lebih setelah mencicipi rasa yang lembut dan gurih. Meredakan sakit maag, menurunkan tekanan darah, dan membersihkan sumbatan pembuluh darah semuanya dibantu oleh jamur kuping.

2. Ada Jamur Enoki

Adalah jamur berkualitas tinggi yang biasanya disajikan dengan saus bawang putih pedas. Jamur yang dalam bahasa latin dikenal dengan nama Flammulina velutipes ini hanya bisa tumbuh subur di lingkungan yang dingin! Anda tidak perlu khawatir karena pasar ini memiliki banyak sekali jamur enoki. Jamur ini dapat mendukung pencernaan yang sehat dan mendorong pergerakan usus!

3. Ada Jamur Kancing

Jamur yang paling banyak ditanam di dunia adalah jamur kancing. Jamur ini sering ditemukan pada pizza, tumisan, dan hidangan lainnya. Jamur kancing kalengan dan segar sangat umum. Seperti buah, segenggam jamur kancing (40 gram) mengandung 20% dari nilai harian yang direkomendasikan (RDV) asam pantotenat, yang membantu hati melawan racun dan diperlukan untuk produksi energi dan kesehatan sel. dan sayuran.

4. Ada Jamur Merang

Karena teksturnya yang kenyal, jamur sering dimasukkan ke dalam hidangan pasta dan sup krim. Karena banyak manfaatnya, termasuk memperlambat perkembangan kanker dan memperkuat sistem tubuh, masuk akal untuk memasukkan jamur ini ke dalam menu makanan Anda. Karena sangat mudah tumbuh, jamur jenis ini sangat mudah ditemukan di pasaran.

5. Ada Jamur Shiitake

83 persen spesies jamur shiitake Asia Timur ini ditemukan di Jepang. Dimasak, tidak hanya enak, tetapi juga mengandung banyak vitamin, mineral, dan senyawa yang bermanfaat. Jamur shiitake, menurut beberapa orang, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga dari kanker dan peradangan. Jika dimasak dengan benar, jamur ini memiliki tekstur yang lebih kenyal dan rasa umami yang lebih kuat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image