Lagi Nyari Tempat Makan Seafood Enak di Depok? Cuss ke Sini AJa

Kuliner  

Tak hanya kafe kekinian, Depok juga punya banyak tempat makan seafood enak. Ada lobster, kepiting, ikan bakar hingga kerang dengan lumuran saus yang gurih pedas.

Buat kamu pencinta seafood sejati, terutama warga Depok, kamu pasti bakal mudah menemukan sajian olahan makanan hasil laut tersebut. Apalagi saat ini sering banget hujan, pasti makin mantap kalo ditemani sama makanan olahan laut.

Di mana aja sih kuliner seafood yang recommeded banget? Kamu bisa mampir ke sini. Disajikan segar, dan semua seafoodnya tersaji enak. Bisa dipilih aneka saus yang gurih dan enak dipadukan bersama dengan nasi putih hangat!

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rumah Lobster

Salah satu tempat makan seafood di Depok yang harus kamu coba ini namanya rumah Lobster, terletak di Jalan Margonda Raya No. 177 C, Beji, Depok, bisa jadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi.

Lokasinya di ruko sebelah D'Mall, tepatnya sebelah Bakmi Wong. Di sini ada lonster dengan paduan saus enak. Selain itu, ada juga cumi hingga kerang yang enak dipadu bersama.

Pelayanan yang cepat antara pesan dan penyajian menjadi salah satu nilai plus jika kalian datang ke tempat ini. Tapi karena ramai pengunjung, kamu harus siap untuk masuk waiting list. Kamu juga harus cepat bila ingin memilih tempat mau makan di mana.

Dengan harganya yang bisa dibilang murah tempat ini juga menyajikan dua tempat untuk makan, indoor and outdoor. Tunggu apa lagi! Langsung saja datangi tempat yang satu ini, dijamin menunya pasti nampol!

Lokasi : Jl. Margonda Raya No. 177

Jam Operasional : Mulai jam 12.00

Kampoeng Dermaga

Selanjutnya ada Kampoeng Dermaga. Resto ini berlokasi di kawasan Depok Tengah dan memiliki konsep seafood segar layaknya pasar ikan. Kalau lagi ngidam kepiting, tempat ini bisa jadi pilihan.

Selain kepiting, tempat ini juga menyajikan aneka menu lainnya, seperti jenis ikan laut, ikan tawar, udang, cumi, dan lobster.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kalo kamu ingin makan kepiting, inilah tempatnya. Kenapa? Karena yang jadi andalannya adalah kepiting lokal dengan ukuran super, jumbo jantan dan telur.

Lokasi : Jl. Raya Tole Iskandar No. 7

Jam Operasional : Mulai jam 11.30

Overstars Lobster

Berlokasi di Jl. Raya Abdul Gani, tempat makan ini bisa menjadi salah satu pilihan juga buat kamu yang suka makan olahan laut.

Dengan mengusung konsep pedesaan, tempat makan seafood ini bisa menjadi referensi kamu yang kangen makan di pinggir sawah. Apalagi didukung dengan gubuk-gubuk bambu, bisa membuat kamu betah berlama-lama.

Cocok untuk makan keluarga, bersama pasangan atau bahkan untuk kamu yang suka makan sendirian. Untuk itu jangan sampai kelewatan, langsung datangi dan rasakan sendiri!

Lokasi : Jl. Raya Abdul Gani, Cilodong.

Jam Operasional : Mulai jam 12.00

Perang Kerang

Selanjutnya, saya akan merekomendasikan tempat makan yang bernama perang kerang. Tempat makan seafood yang satu ini sangat berbeda daripada yang lain. Karena di Perang Kerang mengusung tema dunia laut dan pantai, yang akan memanjakan kamu selama menyantap hidangan yang disajikan.

Perang Kerang seafood resto juga sudah memiliki outlet lebih dari satu, ditambah lagi dengan sajian kerang yang fresh akan membuat mulut serasa tak ingin berhenti makan. Yuk, buruan datang jangan sampai kehabisan.

Lokasi : Jl. Margonda Raya No. 495

Jam Operasional : Mulai jam 11.00

D’Cost Seafood

Tempat makan yang satu ini mungkin sudah tidak terdengar asing lagi di kuping. Tidak hanya di Jakarta, tempat ini juga berada di beberapa mall yang ada di Depok. Berlokasi ITC Depok Lantai 1, tempat makan keluarga khususnya pecinta seadfood, cocok sekali datang ketempat ini. Untuk itu cepat datang dan santap makanannya!

Lokasi : ITC Depok Lantai 1, Jl. Margonda Raya

Jam Oprasional : Mulai jam 11.00

Eman 4 Sekawan

Buat kamu yang ngaku pecinta seafood bisa melipir ke sini. Warung makan Eman 4 Sekawan punya sajian seafood yang enak lho. Ada olahan ikan, cumi, udang, dan kepiting. Untuk ikan mereka menyajikan banyak pilihan, ada pilihan kuwe, kerapu, kakap, bawal, baronang, kambing-kambing, kakap, dan bawal.

Salah satu yang bisa dicoba adalah ikan baronang goreng dan udang saus padang. Di sini juga menyediakan udang windu yang disajikan dengan saus kemerahan yang sedap. Disajikan hangat-hangat makin enak disantap dengan nasi putih. Nyam!

Lokasi : Jl. Proklamasi No.18, Mekar Jaya

Jam Operasional : Mulai jam 12.00

Pondok Ikan Gurame

Yang terakhir di daftar ini, saya akan merekomendasikan kamu ke Pondok Ikan Gurame. Lokasinya ada di Jalan Raya KSU. Kamu bisa makan di tempat atau takeaway.

Beragam sajian bisa kamu cicipi. Ada gurame, bawal, bandeng, udang bahkan cumi. Cara pengolahannya bisa dipilih seperti di kecap, kuning, rica manado, polos atau digoreng tepung, mentega, asam manis, saos tiram hingga dipesmol.

Tak ketinggalan di sini juga ada sajian kangkung, sayur asem, genjer hingga karedok yang enak disantap dengan nasi timbel atau nasi putih.

Lokasi : Jl. Raya KSU No.2, Tirtajaya

Jam Operasional : Mulai jam 08.30

Nah, jadi yang mana nih tempat seafood andalan kamu yang bakal jadi menu makan? Kalau kamu punya tempat lain untuk makan makan seafood, yuk, share!

Penulis: Adwin Aqshal | Editor: Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image