Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Patih Al Bantani

Tips Menjaga Mata Agar Tetap Sehat

Info Sehat | Friday, 23 Feb 2024, 14:16 WIB

Orang sering mengabaikan pentingnya mengikuti visi yang sehat. Faktanya, pola perilaku yang tidak menguntungkan seperti membaca dalam ketidak jelasan atau menatap layar gadget elektronik sepanjang hari dapat membuat mata Anda sakit. Dengan asumsi bahwa dibiarkan tidak terkendali, persepsi visual Anda akan memburuk dalam jangka panjang. Oleh karena itu, agar mata Anda tetap kokoh dan penglihatan Anda tetap jernih, renungkan tugas-tugas sederhana yang terekam di bawah ini.

1. Makan Sayuran Wortel Setiap Harinya

Wortel mengandung beta karoten yang tinggi, yang sangat cocok untuk mata Anda. Ini karena beta karoten adalah penguat sel yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula.

2. Cobalah Untuk Tidak Terlalu Lama Menatap Monitor Perangkat

Cara selanjutnya untuk benar-benar memperhatikan kesehatan mata adalah dengan tidak terlalu lama menatap layar gadget. Tersirat bahwa hampir setiap latihan kami melibatkan inovasi. Namun, batasi penggunaannya untuk kesehatan Anda, terutama mata Anda.

Menatap alat pengukur dalam waktu yang sangat lama bisa membuat mata lelah, tegang, dan kering. Selain itu, Anda mungkin mengalami kesulitan berpikir dari jauh, penglihatan kabur, migrain, dan iritasi yang tidak dapat disangkal, punggung dan bahu.

Untuk mencegahnya, Anda bisa mengistirahatkan mata selama 20 menit. terutama jika jadwal harian Anda melibatkan menatap layar komputer untuk waktu yang lama. Berjalan-jalan sebentar atau rencanakan untuk menatap sesuatu yang berjarak dua puluh kaki selama dua puluh detik untuk mencegah kelelahan mata.

3. Pakai Kacamata Hitam

Saat Anda berada di luar, melindungi kulit dan mata Anda dengan memakai kacamata hitam sangat ideal. Di iklim yang hangat, mengenakan kacamata dapat melindungi mata Anda dari sinar matahari. Hal ini karena sinar UV dapat membuat orang rentan terhadap penyakit mata seperti air terjun, degenerasi makula, dan bahkan penyakit.

Pilih kacamata yang memblokir sinar UVA dan UVB 99 hingga 100% setiap saat. Secara teratur, warna yang bagus mengurangi silau, bekerja dengan penglihatan yang jelas.

4. Istirahatkan Mata Anda

Istirahat adalah metode yang paling tidak sulit untuk menjaga agar mata Anda tetap sehat. Setelah menghabiskan sebagian besar hari mereka di depan layar PC, hampir semua orang mengalami gangguan mata. Ini karena mata kering disebabkan oleh menyipitkan mata 25% lebih jarang dari biasanya.

Anda dapat mencoba membangun hingga lima sambil menutup mata sebelum membukanya lagi. Mendapatkan jarak dari layar dan fokus pada sesuatu yang jauh adalah pilihan lain. Secara berkala, lakukan ini selama beberapa saat.

5. Periksa Mata Anda Di Spesialis

Anda setidaknya sekali ingin mata tetap solid. Masalah penglihatan Anda akan memburuk jika Anda tidak mendapatkan bantuan. Karena dapat menyebabkan sakit kepala dan penglihatan kabur, Anda tidak boleh memakai kacamata atau lensa kontak yang saat ini tidak nyaman untuk Anda

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image