Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Sweet Stories for The Soul Bentuk Kecintaan Siswa-siswi Sekolah Al Izhar

Sastra | Thursday, 22 Feb 2024, 10:21 WIB

Dalam proses belajar di sekolah Al Izhar, Pondok Labu, Jakarta yang penuh dengan tantangan telah menyimpan cerita manis yang selalu diingat oleh siswa-siswinya. Buku Sweet Stories for The Soul menjadi sebuah inisiatif yang sangat penting yang diperkenalkan oleh siswa-siswi Sekolah Al Izhar. Koleksi cerita ini berhasil menjalin perwujudan nilai-nilai yang baik dan memberikan inspirasi kepada lebih banyak orang.

Sekolah Al Izhar Pondok Labu merupakan sebuah sekolah yang memiliki visi dan misi untuk mengembangkan karakter dan nilai-nilai budi pekerti luhurdi masyarakat. Sekolah ini memiliki karya yang sangat besar dalam membangun generasi siswa yang berpikir dan beraksi dengan baik, baik dalam aspek akademik maupun non-akademik. Sweet Stories for The Soul adalah salah satu contoh dari karya siswa-siswi yang memiliki minat dalam bidang literasi dengan menuliskan cerita-cerita kebaikan saat sekolah di Al Izhar.

Lahirnya buku ini adalah atas dukungan banyak pihak, baik sekolah, guru, orang tua, dan tentu siswa. Koordinator penulis, Ita Syuri memberikan bimbingan kepada siswa-siswinya untuk menulis cerita sebagai bentuk kecintaan kepada sekolah. Total ada 39 penulis yang menulis dalam buku ini.

Ita Syuri, Aisyah Haniska Pratomoaji, Alea Mahira Reshania, Alicia Princessa Pramuditya, Amaranggana Zhafira Aulia, Ameera Naila Latif, Amisha Atmarini, Aisha Anindya Sudiro, Aqueena Ayu Pramesthi, Arrayan Emiro Mihelde, Azzura Zukhruf Cindurmato Pagaralam, Bagas Aryo Tejo, Bill, Callia Oliver Nathania, Devina Dewi Rosdahlia, Elmyra Maheswari Caesariva, Muhammad Fadhlan Ilman, Fillio Rizky Ghaisan Latif, Gendis Ardiningrum Bayu Aji, Hakeema Ariendra Feliz, Ishai, Jared Ali Praduwiratna, Jordan Omar Praduwiratna, Mikayla Avika Pramuditya, Kellan Al Farizi Wibisono, Kenneth Maaliki, Kinara Satryo AsmoroKenneth Maaliki, Delumina Britani Danil, Nadira Rafandaputri, Andi Nerissa Pradnya Amaranggana, Nicole Annabelle Rasjid, Raffa Ramadhana Soeftendy, Rahesha Syabani Muly, Risyad Ammar Khalifa, Selma Sinari Raditya Mancha, Raden Syailendra Putra Sidharta, Pradhita Valya Wicaksono, Wisella Puteri Kemal, Zoey Raima Sabira

Setiap cerita di dalam buku ini mengisahkan cerita seru dan asyik yang menunjukkan nilai-nilai kebaikan. Buku ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada pembaca untuk menjalin hubungan lebih baik dengan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, buku ini juga menjadi sebuah platform untuk mengungkapkan keajaiban hidup yang terkandung di dalam setiap siswa-siswi. Dengan demikian, Sweet Stories for The Soul berhasil menjadi sebuah karya yang sangat menarik dan membahagiakan bagi pembaca.

Sweet Stories for The Soul adalah koleksi cerita yang diperbuat oleh siswa-siswi Sekolah Al Izhar Pondok Labu, Jakarta. Semoga dengan adanya buku ini akan menambah khazanah literasi anak-anak Indonesia. Sweet Stories for The Soul menjadi contoh yang sangat baik dari karya siswa-siswi yang berhasil menghargai dan menyebarkan budaya baca, menulis, dan mencintai literasi. Semoga tulisan yang dibuat akan menjadi jejak kebaikan yang akan terus dikenang sepanjang masa. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image