Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aziz Muhammad Rasyid

Lalu Semuanya Lenyap

Pendidikan dan Literasi | Friday, 19 Jan 2024, 18:35 WIB

Judul Buku : Lalu Semuanya Lenyap

Judul Ulasan : Seorang hakim yang menjadi pembunuh

Penulis : Agatha Christie

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : 2023

Jumlah Halaman : 280 halaman

Nomor ISBN : 9789792235241

Agatha Christie di kenal di seluruh dunia sebagai ratu misteri, buku-bukunya telah terjual lebih dari satu miliar eksemplar lagi di seratus negara lainnya. Ia pengarang yang karyanya paling banyak di terbitkan secara luas sepanjang masa dalam berbagai bahasa. Ia telah menghasilkan delapan puluh novel kriminal dan koleksi cerpen, dua puluh naskah drama, dan enam novel yang di tulis dengan nama Mary Westmacott.

10 orang termasuk Lawrance Wargrave ( hakim ) mendapatkan undangan ke pulau prajurit. Yang lainnya adalah Vera Clay Thone, Dokter Armstrong, Miss Brent, Jenderal Macarthur, Anthony Marston, Philip Lombard, pembantu rumah tangga, Mr dan Mrs Rogers.

Dari 10 orang ini mereka mempunyai masa kelam, dan sudah melakukan kesalahan - kesalahan. Dari sembilan orang ini kesalahan - kesalahannya sudah di ketahui oleh Lawrance Wargrave.

Bagi Wargrave dia punya kesenangan sadis dalam dirinya, setiap melihat atau menimbulkan kematian. Sejak kecil dia mengenal hasrat untuk membunuh yang amat kuat di dalam dirinya. Akan tetapi di samping dorongan yang bertentangan dia juga punya rasa keadilan yang tinggi. Wargrave tidak tahan dan muak melihat seseorang yang tak berdosa menderita atau mati karena perbuatannya. Dia selalu merasa kebenaran harus di tegakkan.

Tema cerita pada novel ini bertema tentang pembunuhan yang sulit untuk di temukan pelakunya. Pelaku pembunuhan adalah seorang hakim yaitu Wargrave. Wargrave ingin membunuh orang - orang yang menyebabkan orang lain mati.

Latar tempatnya adalah pantai Devon karakter - karakter dalam cerita novel ini di gambarkan dengan bahasa yang baik. Di dalam novel ini bisa di jadikan pelajaran bahwa orang yang pekerjaannya sebagai penegak keadilan dia bisa menjadi seorang pembunuh yang sadis.

Kelebihan novel ini menceritakan misteri pembunuhan yang sulit untuk di buktikan karena di lakukan dengan segala intrik yang pintar.

Target pasar novel ini adalah pembaca yang menyukai tentang cerita misteri yang penuh dengan segala ke penasaran untuk membacanya.

Ulasan ini di buat oleh Aziz Muhammad Rasyid kelas VIII—G SMPN 5 Karawang Barat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image