Penerima Beasiswa BRI Institute: Ingin Cepat Lulus Cum Laude dan Bekerja di Bidang Bisnis Digital

Pendidikan dan Literasi  
Penerima Beasiswa Cemerlang BRI Institute, Muhammad Farhan, di depan kampus BRI Institute Jakarta.  (Foto: Istimewa)
Penerima Beasiswa Cemerlang BRI Institute, Muhammad Farhan, di depan kampus BRI Institute Jakarta. (Foto: Istimewa)

DESTINASI -- BRI Institute yang saat ini sedang proses berubah menjadi Cyber University, punya program khusus berupa Beasiswa Cemerlang saat menjaring calon mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023 yang baru saja berlalu. BRI Institute menyediakan beasiswa penuh 100 persen bagi 100 calon mahasiswa terpilih. Mereka yang terpilih berhak atas beasiswa penuh untuk kuliah di BRI Institute selama empat tahun.

Rincian beasiswa tersebut adalah sebagai berikut: Pendaftaran online Rp 350.000; Pra kuliah Rp 1.200.000; Biaya kuliah Rp 10.000.000/semester; Dana pengembangan Pendidikan VI Rp 15.000.000. Total Rp 96.550.000.

Salah seorang pemuda yang berhasil lolos seleksi Beasiswa Cemerlang BRI Institute adalah Muhammad Farhan. Ia adalah anak ke 2 dari 5 bersaudara, kelahiran Jakarta, 17 September 1994. Ayahnya bernama Ma’mun, sedangkan ibunya Siti Fatimah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Farhan adalah alumnus SMKN 47 Jakarta. Ia sangat senang lolos program beasiwa BRI Institute. “Saya sangat senang mendapatkan beasiswa penuh selama empat tahun untuk kuliah di BRI Institute. Apalagi saat ini ayah saya sedang tidak bekerja. Sementara ibu saya juga tidak bekerja. Beasiswa ini sangat berarti bagi saya,” kata Farhan melalui rilis, Jumat (7/10/2022).

Ia mengungkapkan, setelah mendaparkan informasi tentang Beasiswa Cemerlang yang diadakan oleh BRI Institute, ia langsung melamar. Kemudian mengikuti tes masuk.

“Tes awal dilakukan secara online dengan 50 pertanyaan yang diselesaikan dalam waktu 90 menit. Jika dinyatakan lulus akan dilanjutkan dengan tes wawancara dengan penguji yang sangat ramah. Alhamdulillah saya berhasil lolos,” ujarnya.

Ia mengaku sangat senang diterima di BRI Institute dengan program beasiswa. “Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari BRI Institute. Ayah dan ibu saya juga sangat senang mendengar kabar bahwa saya diterima kuliah di BRI Institute dengan program beasiswa. Mereka sangat mendukung saya kuliah di BRI Institute dan mendoakan kuliah saya lancar,” ungkapnya.

Farhan bertekad untuk belajar sebaik mungkin. “Saya bertekad cepat menyelesaikan pendidikan dan lulus dengan predikat cumlaude,” ujarnya.

Ia bercita-cita setelah tamat kuliah dari Kampus BRI Institute yang dikenal sebagai "The First Fintech University in Indonesia", bisa langsung bekerja. “Saya ingin bergabung di bidang bisnis digital di perusahaan ternama,” kata Farhan.

Sejak awal Oktober lalu, Farhan sudah mulai kuliah di kampus BRI Institute Jakarta. Ia merasa sangat senang. “Saya kuliah dengan nyaman. Dosen pengajar dari lulusan kampus terbaik, fasilitas di kampus sangat lengkap, lingkungan kampus sehat dan bersih,” ungkapnya.

Penerima Beasiswa Cemerlang BRI Institute, Muhammad Farhan, bersama kedua orang tuanya (Ma'mun dan Siti Fatimah). (Foto: Istimewa) 
Penerima Beasiswa Cemerlang BRI Institute, Muhammad Farhan, bersama kedua orang tuanya (Ma'mun dan Siti Fatimah). (Foto: Istimewa)

Ayah Farhan, Ma’mun juga mengaku sangat senang anaknya diterima kuliah di BRI Institute dengan beasisswa penuh selama empat tahun. “Kami sangat bahagia dan terharu,” ujarnya.

Ma’mun berharap putranya bisa menyerap ilmu yang diberikan, dan belajar dengan sungguh-sungguh agar tidak mengecewakan pihak kampus. “Kami juga berharap Farhan bisa menerapkan ilmu yang didapat untuk pribadi dan memotivasi orang-orang di sekeliling untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik, kata Ma’mun.

Tak lupa Ma’mun mengucapkan terima kasih kepada kampus BRI Institute. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BRI Institute yang sudah memberikan bea siswa penuh 100 persen kepada anak saya. Semoga ke depannya kampus BRI Institut yang segera berubah menjadi Cyber University terus maju dan berkembang,” ujar Ma’mun.*

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image