Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Konservasi Penyu di Pantai Pelangi, Yogyakarta

Edukasi | Thursday, 28 Dec 2023, 11:28 WIB
Pelaksanaan kegiatan Dolan Bareng KPMDB Yogyakarta bersama mahasiswa Ilmu Komunikasi UAD (Dok. Istimewa)

Keluarga Pelajar Mahasiwa Daerah Brebes (KPMDB) Yogyakarta bersama mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berkolaborasi dengan 4K Yogyakarta, yaitu komunitas yang bergerak di bidang konservasi penyu mengadakan acara “Dolan Bareng KPMDB Yogyakarta” pada Ahad, (10-12-2023) mulai Pukul 09.00-14.00 WIB di Pantai Pelangi. Bantul, DIY.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 mahasiswa Brebes yang berkuliah di Yogyakarta, A. Nururrochman Hidayahtulloh,. S.Sos., M.A., M.Sc. selaku Pembina KPMDB Yogyakarta serta dosen pengampu mata kuliah Management Public Relations, Ilmu Komunikasi UAD. Dolan Bareng ini diharapkan dapat menjadi langkah awal KPMDB Yogyakarta dalam membangun kembali semangat berorganisasi dan mempererat silaturahmi antar anggota KPMDB Yogyakarta.

Nururrochman menyampaikan bahwa kolaborasi ini sangat baik, khususnya penguatan internal KPMDB. Ia berharap kegiatan bisa berlanjut, walaupun hanya sekedar diskusi antar mahasiswa Brebes dan ke depan bisa ditingkatkan.

Selain mengadakan edukasi konservasi penyu dan penanaman pandan laut. Kegiatan yang memiliki tagline “super seru” juga berisi beberapa permainan untuk membangun kedekatan dan kekompakan internal KPMDB Yogyakarta. Menurut Bagus Puji selaku Ketua pelaksana, sebagai mahasiswa Brebes, rasa kekeluargaan di perantauan sangat penting. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan Dolan Bareng KPMDB Yogyakarta diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Brebes untuk saling mengenal, memotivasi dan mempererat rasa kekeluargaan.

Khanza, salah satu peserta kegiatan Dolan Bareng KPMDB Yogyakarta mengaku senang, selain bisa bertemu dengan sesama Brebes, ia mendapat ilmu baru tentang konservasi penyu. “Acara ini seru dan berkesan sekali, saya tidak hanya bisa bertemu dengan teman-teman dari Brebes yang berkuliah di Yogyakarta, tetapi juga menambah insight baru mengenai konservasi penyu yang ada di Pantai Pelangi, Bantul,” ungkapnya. (Doc)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image