Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hasan Albana

Tes Kebugaran Pelajar Nusantara (TKPN) Kota Malang 2023

Olahraga | Monday, 27 Nov 2023, 09:08 WIB

Tes Kebugaran Pelajar Nusantara (TKPN) 2023 baru-baru ini di helat di SMA Negeri 3 Malang. kegiatan dilaksanakan selama dua hari yaitu 21-22 November 2023. kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut, dilapangan dikawal oleh IGORNAS Malan atau ikatan guru olahraga nasional diketuai oleh Bu Juwita.

kegiatan diawali hari pertama selasa, 21 November 2023 dengan peserta dari siswa siswi SD. peserta yang hadir 50 delegasi dari seluruh SD se Kota Malang. jumlah kuota tersebut dapat terpenuhi meskipun untuk mencari atau memenuhi persyaratan peserta yakni untuk putra tinggi badan minimal 165 cm dan putri 163 cm tentu tidak mudah.

dalam proses pelaksanaannya, tes diawali dengan tes berlari sprint 20 meter, dilanjutkan dengan belari zig-zag untuk mengukur kecepatan serta kelincahan. berikutnya dilakukan beep test dengan berlari 20 meter bolak balik, terdapat 1 peserta yang memiliiki Vo2Max sampai 59 atau berhasil berlari sampai level 5.

kegitaan berikutnya adlaah tes antropometri mengukur tinggi badan, berat badan, panjang tungkai, kaki, tinggi duduk, Vtes and reach, vertical jump, panjang telapak tangan, jengkal, dll

dihari kedua juga berlangsung sama dengan peserta dari SMP dan SMA se Kota Malang

pada sambutannya, bu Juwita selaku koordinator panitia menyampaikan bahwa, giat ini akan berjenjang, bila nanti di seleksi kota Malang ini terdapat siswa yang lolos dengna kriteria terbaik maka akan dikirimkan seleksi tingkat propinsi hingga nasional, semoga di Kota Malang ada perwakilan yang berhasil lolos, untuk memunculkan bibit bibit olahragawan terbaik dimulai dari kegiatan ini, imbuhnya

Hasan Albana, Guru PJOK SDIT Ahmad Yani Malang

23 November 2023

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image