Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Tari Kreasi Mahasiswa UAD Raih Juara Internasional

Edukasi | Monday, 13 Nov 2023, 11:20 WIB
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Kirana Bhaskara Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Dok. Istimewa)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Kirana Bhaskara Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil meraih juara I lomba tari kreasi pada Pekan Olahraga, Sains, dan Seni (POSSE) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) 2023 tingkat perguruan tinggi se-Indonesia dan internasional. Ajang tersebut diselenggarakan pada Jumat, 13 Oktober 2023. Agenda rutin yang diselenggarakan itu bertujuan untuk menyaring mahasiswa yang berprestasi dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan luar negeri.

Tim tari Kirana Baskara terdiri atas Ryan Daliwa Sukmana, Syahneza Izzati, Hofifah Nurazizah, Galih Permadi, dan Laila Fauziyyah Rahmah. Mereka membawakan tari kreasi khusus musik iringan lagu Siti Nurhaliza. Kemenangan yang diraih tidak terlepas dari persiapan dan kerja sama tim yang baik.

“Persiapan yang kami lakukan ialah mencari gerakan baru yang tariannya belum pernah kami tampilkan sebelumnya di UKM tari. Selain itu, mempersiapkan mental para penari untuk lebih kuat menerima semua hasil akhir dari perlombaan,” ujar Sabrina Amelia Rizky selaku Ketua UKM Tari.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa proses latihan memakan waktu sekitar tiga minggu dengan memaksimalkan kemampuan yang ada. “Saya pribadi tidak terlalu berekspektasi tinggi karena persiapan dari universitas lain lebih matang. Tetapi kami tetap yakin dan memberikan hasil yang terbaik.”

Terakhir, Sabrina mengatakan, “Jangan pernah puas dengan hasil yang sudah diraih saat ini karena masih banyak kesempatan lain yang harus dicoba. Semoga mahasiswa UAD dapat terpacu semangatnya untuk meraih prestasi khususnya di bidang seni tari.” (umh)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image