Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Peringati Milad ke-63, UAD Luncurkan Logo

Edukasi | Wednesday, 08 Nov 2023, 11:25 WIB
Logo Milad ke-63 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Dok. Bidang Humas dan Protokol UAD)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) resmi meluncurkan logo milad ke-63 di Hall Gedung Utama Kampus IV pada Selasa, 7 November 2023. Milad ke-63 merupakan kolaborasi antara Fakultas Hukum dan Fakultas Farmasi dengan mengusung tema “Penguatan Hak Konstitusional Kesehatan Menuju Kemandirian Obat”.

Dr. Megawati, S.H., M.Hum. selaku Dekan Fakultas Hukum sekaligus Ketua Panitia Milad ke-63 dalam sambutannya mengatakan bahwa Milad ke-63 kedua fakultas dapat berpadu dalam memajukan dan menyehatkan kehidupan bermasyarakat serta berbangsa. “Berkaitan dengan masalah hak konstitusional kesehatan, tak lepas dari kemandirian pengadaan obat untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat. Hal tersebut erat kaitannya dengan hak atas kesehatan yang harus dipahami secara luas, artinya sehat bukan milik individu ataupun sekelompok orang tertentu saja, tetapi menjadi tanggung jawab beberapa stakeholder lainnya yang turut serta mendukung kondisi sehat tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bentuk untuk memperoleh pelayanan kesehatan adalah dengan mendapatkan obat dengan informasi tentang obat yang tepat sehingga hak kesehatan merupakan salah satu hak fundamental yang dimiliki oleh setiap individu yang harus dihormati dan dipenuhi oleh negara.

Sementara itu, Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas, M.T. menyampaikan, “Acara peluncuran logo adalah suatu tradisi yang sudah dilaksanakan bertahun-tahun. Dengan peluncuran logo ini diharapkan dapat benar-benar memenuhi fungsinya dan dapat membangkitkan semangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan milad. Kami berharap milad ini diintegrasikan dengan kegiatan hari bermuhammadiyah,” ujarnya.

Milad akan dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan dan lomba. Di antaranya lomba badminton, lomba futsal sarung. lomba menyanyi solo, lomba ecoprint, lomba memasak, pengabdian penghijauan, lomba rangking 1 Al-Islam Kemuhamadiahan (AIK), lomba anak-anak, dan lainnya. Kegiatan tersebut diikuti segenap keluarga besar sivitas akademika UAD.

Terakhir, Prof. Dr. Marsudi Triatmojo, S.H., LL.M. menyampaikan Milad UAD ke-63 diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi. Selain itu, dapat saling bersinergi antara milad dan hari bermuhammadiyah. (umh)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image