Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Mewadahi Kreativitas Dosen, Mahasiswa, dan Masyarakat dengan Gelaran Index X Bioexpo

Edukasi | Friday, 03 Nov 2023, 07:59 WIB
HMPS Biologi berkolaborasi dengan HMPS Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan pameran bertajuk “Industrial Expo (Index) X Biologi Expo (Bioexpo) (Dok. Istimewa)

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Biologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berkolaborasi dengan HMPS Teknik Industri UAD mengadakan pameran bertajuk “Industrial Expo (Index) X Biologi Expo (Bioexpo)" sebagai penutup dari rangkaian Biologi Metamorfosa (Biomorf) 2023.

Hadir dalam kegiatan ini menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara secara simbolis berupa pemotongan tumpeng yaitu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD, Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bantul, dan Fajar Auliya Akbar selaku Ketua Panitia dari HMPS Biologi.

Adapun pameran diisi oleh berbagai pihak, di antaranya stand expo dari Prodi Biologi, wirausaha milik mahasiswa Biologi 2022, Laboratorium Sistematika dan Kelompok Study Biodiversitas, Laboratorium Genetika yang menyediakan tes golongan darah, buta warna dan TPC, Kelompok Study Microscave, Preneurship HMPS Biologi, PPKO HMPS Biologi, UMKM dan Kampung Satwa yang mengadakan edukasi dan handling satwa, serta pembagian dorprize.

Selain itu, acara yang berlangsung pada Sabtu, 7 Oktober 2023, di Kampus IV UAD juga dimeriahkan oleh penampilan dari finalis perlombaan Vocal Solo Biologi, ibu-ibu PPKO HMPS Biologi, penampilan musik dari The Milennial Band.

Melalui kegiatan ini, terlihat antusias pengunjung silih berganti menuju stand kuliner, aksesoris, pameran laboratorium, musik, serta berfoto dengan berbagai jenis satwa dari Kampung Satwa. Sebab itu, agenda kolaborasi ini diharapkan dapat terus diadakan setiap tahunnya. Selain untuk menambah pengalaman yang menarik dan tak terlupakan juga sebagai wadah mengasah kreativitas. (Lin/Doc)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image