Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Tampilan Google Play Store Berubah Warna Ini

Teknologi | Friday, 30 Jun 2023, 00:11 WIB
Tampilan Google Play Store (androidpolice/SSDarindo)

Perombakan Material Design 3 Google Play Store mendarat pada Oktober 2021, tetapi meskipun menerima beberapa penyempurnaan kecil sejak saat itu, perubahan tersebut hanya menampilkan warna dinamis parsial dan integrasi Material You sejak saat itu. Pada bulan Maret tahun ini, Google terlihat sedang mengerjakan integrasi yang lebih menyeluruh dari elemen pengubah warna Material Design 3 di Play Store. Sebagai tanda kemungkinan implementasi warna dinamis yang disempurnakan akan segera tersedia, semua elemen UI Play Store kini berubah menjadi biru.

Pertama kali dilaporkan oleh 9to5Google dan warna aksen Play Store telah berubah dari hijau menjadi biru. Perubahan ini terlihat di seluruh toko, menunjukkan bahwa aplikasi tidak lagi menggunakan penerapan warna dinamis setengah matang yang sebagian besar terbatas pada layar beranda.

Sebagaimana dikutip dari laman androidpolice, hijau telah menjadi warna utama Play Store selama bertahun-tahun. Jadi, melihat aksen warna yang tiba-tiba berubah menjadi biru terasa aneh. Namun, ini bisa menandakan bahwa Google akhirnya siap merilis dukungan warna dinamis penuh untuk Play Store, dan aksen biru bersifat sementara.

Menariknya, perusahaan tersebut ditemukan menggunakan warna aksen biru dalam sebuah test build yang terlihat pada awal Maret 2023. Saat itu, Google tampaknya baru mulai mengerjakan perubahan tersebut. Bahkan ada laporan bug tentang kurangnya dukungan warna dinamis penuh di Play Store pada pelacak masalah Android, tetapi Google belum mengakuinya.

Google tampaknya telah meluncurkan perubahan ini sebagai peluncuran sisi server selama beberapa minggu terakhir, yang sekarang menjangkau sejumlah besar pengguna berdasarkan laporan Twitter. Perubahan juga sudah ada di Samsung Galaxy S23 Ultra juga di Poco F5 Pro. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image