Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Somoria: Manifestasi Karya Fotografi yang Abadi

Edukasi | Thursday, 15 Jun 2023, 07:53 WIB
Pameran fotografi “Somoria” oleh UKM Lensa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Massyifa)

Istilah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hampir sama dengan yang biasa kita kenal sebagai ekstrakurikuler, di mana lembaga ini menjadi wadah berkumpulnya mahasiswa yang memiliki bakat atau hobi yang sama. Selain mengasah kreativitas dan orientasi penyaluran kegiatan, lembaga ini juga mampu memberikan pengalaman yang menarik. Seperti halnya UKM Lensa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

UKM yang telah dibentuk sejak 28 Oktober 1998 itu membuka sebuah pameran fotografi hasil karya calon anggota UKM Lensa angkatan 24 pada Jumat 2 Juni 2023. Pembukaan sederhana tersebut disambut oleh Ketua Umum Lensa UAD dan Wakil Ketua Pameran.

Tema pameran fotografi kali ini adalah “Somoria”. Somoria merupakan gabungan dari 3 kata yaitu Sorai, Omorfia, Acyntia yang memiliki makna sebuah kebahagiaan yang penuh dengan keikhlasan dengan kecantikan serta keindahan yang melampaui segalanya, segala hal yang dapat dirasakan oleh pancaindra serta menghasilkan visualisasi kebahagiaan yang menenangkan.

Sesuai dengan temanya, pameran tersebut menampilkan karya-karya yang menggambarkan kebahagiaan mengenai apa yang pancaindra rasakan dalam manifestasi karya yang terus abadi. Keindahan dan makna mendalam dalam karya-karya tersebut tidak hanya menarik secara visual melainkan memiliki kemampuan untuk membangkitkan perasaan penikmat karyanya.

Pameran digelar selama 3 hari, terhintung mulai dari tanggal 2 hingga 4 Juni 2023 yang dilaksanakan di Aula Kampus I UAD Jl. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta.

Pada sambutannya, Dimas Cahya Wiguna selaku Wakil Ketua Pameran mengungkapkan bahwa ia turut senang karena acara ini berjalan dengan lancar dan besar rasa bangga terhadap karya-karya calon anggota Lensa UAD angkatan 24 yang terbilang mengesankan.

“Selamat kepada calon anggota UKM Lensa angkatan 24, dan terima kasih karena telah berpartisipasi pada acara ini, semoga acaranya lancar hingga akhir. Saya juga berharap UKM Lensa akan menjadi lebih baik setelah adanya anggota-anggota serta pengurus yang baru,” ungkap Dimas. (syf)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image