Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Priana Putra

Indonesia Vs Singapura Leg 2: Ada Ramai Rumakiek dan Egy Maulana Vikri

Olahraga | Saturday, 25 Dec 2021, 09:01 WIB
Indonesia vs Singapura leg 2 (Piala AFF 2020) siap diperkuat kembali winger Ramai Rumakiek dan Egy Maulana Vikri. Sumber: Republika.co.id

Indonesia vs Singapura leg 2 bakal digelar di Stadion Nasional, Singapura Sabtu (25/12/2021) malam ini. Tim Garuda wajib menang bila ingin lolos ke final Piala AFF 2020. Sebab, hasil agregat 1-1, yakni memasukkan gol ke kandang lawan, pada laga leg pertama tidak menjadi hitungan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong jelas mengincar kemenangan dalam laga ini. Ia bahkan tidak berniat menyudahi laga dengan adu penalti. Menurutnya kemenangan harus diraih dalam 90 menit pertandingan.

Baca: Indonesia Vs Singapura: Ogah Penalti, Menang Harga Mati

Untuk mewujudukan itu Shin telah melakukan beberapa langkah. Salah satunya mengidentifikasi kekurangan timnas pada leg 1. Selanjutnya, dengan menyiapkan timnya lebih maksimal.

Kabar baiknya, Shin punya keuntungan opsi tambahan untuk laga kali ini dibandingkan sebelumnya. Ia kini bisa menurunkan dua winger bertalenta Indonesia saat melawan Singapura.

Yang pertama adalah Ramai Rumakiek. Ramai sebelumnya tidak bisa tampil pada leg pertama versus Singapura akibat akumulasi dua kartu kuning di pertandingan sebelumnya.

Ramai Rumakiek saat beraksi di Piala AFF 2020. Sumber: Republika.co.id

Dan yang kedua adalah Egy Maulana Vikri. Pemain klub asal Slovakia, FK Senica ini sebelumnya diistirahatkan setelah baru tiba di Singapura dari Slowakia pada Senin (20/12/2021).

Egy dapat dikatakan sedang dalam kondisi mental tinggi. Ia sempat menjadi pencetak gol terbaik Liga Slovakia bulan November. Penghargaan tersebut berkat aksi Egy saat mencetak dua gol ke gawang MSK Zilina, akhir bulan lalu.

Sejak melakukan debut memperkuat FK Senica pertengahan September 2021 lalu, Egy tampil sebagai starter di lima laga dari 11 penampilan bersama tim utama FK Senica. Kerap ditempatkan di posisi sayap kanan, Egy telah menyumbang dua gol dan satu assist buat FK Senica.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Singapura (Semifinal Piala AFF 2020) leg 2 klik di sini

Highlights leg pertama Singapura vs Indonesia 1-1:

 
Baca juga:

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image