Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andini Rizky

Tulisan Menjadi Sumber Cuan

Edukasi | Monday, 29 May 2023, 23:16 WIB
sumber foto : ig itsvennyy

Membuat sebuah tulisan menjadi hobi sebagian orang, tidak terkecuali bagi salah satu mahasiswa semester delapan konsentrasi broadcasting Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Venny Eriska.

Berawal dari suka membuat tulisan di diary, lambat laun berpindah ke media blog. Ini berawal dari sebuah kesenangan membuat tulisan ini menjadi menghasilkan, dan untuk konsisten terhadapnya, Venny mengikuti berbagai workshop.

“Masa kecil suka nulis diary, berawal dari kesenangan jadinya menghasilkan, pernah juga di undang mitshubisi untuk menulis artikel tentang eventnya dan dibayar satu juta untuk satu artikel,” ujarnya.

Venny juga mengatakan, pernah melakukan magang di detik.com saat masa covid-19.

“Hidup ini dari menulis, saya pernah magang di detik.com pada masa covid-19, dalam satu minggu ada dua tulisan mendalam tentang dampak corona terhadap UMKM,” ucapnya.

Terakhir Venny menyampaikan bahwa semua yang ingin di jalani harus memiliki landasan dan tujuan.

“Apapun yang kalian suka, yang mau kalian jalani semua harus ada landasan dan tujuan dan harus selalu ingat dengan orang tua,” ujarnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image