Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Kemenkumham Jateng Ditjen Imigrasi Gelar Diseminasi SKP dan LHI

Info Terkini | Thursday, 11 May 2023, 14:03 WIB
(Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

SEMARANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Divisi Keimigrasian bekerjasama dengan Direktorat Intelijen Keimigrasian menggelar Diseminasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Aplikasi Laporan Harian Intelijen (LHI) Terbaru Tahun 2023, Kamis (11/05).

Berkesempatan memberikan sambutan, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim Direktorat Intelijen Keimigrasian ke Kanwil Kemenkumham Jateng.

“Selamat datang untuk Tim dari Direktorat Direktorat Intelijen Keimigrasian, menjadi suatu kehormatan bagi Kanwil Kemenkumham Jateng karena telah menjadi tuan rumah untuk kegiatan ini,” ujar Kepala Divisi Keimigrasian.

Ia berharap melalui diseminasi ini dapat bermanfaat dan memotivasi setiap personil Inteldakim dalam membuat Laporan Harian Intelijen yang berkualitas. Mengingat Kanwil Kemenkumham Jateng telah dua kali berturut-turut mendapat penghargaan atas pengelolaan dan pelaporan LHI Terbaik.

Membuka kegiatan, Analis Keimigrasian Ahli Utama Fery Monang Sihite mengungkapkan Direktorat Jenderal Imigrasi telah menyusun suatu mekanisme pengelolaan Laporan Harian Intelijen melalui aplikasi Laporan Harian Intelijen Keimigrasian.

“LHI bertujuan menciptakan tertib administrasi penyajian informasi intelijen dalam rangka upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap potensi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan di bidang keimigrasian dapat tercapai,” jelas Fery.

Selanjutnya dalam sesi diskusi panel, ia memaparkan mengenai urgensi Laporan Harian Intelijen dalam rangka optimalisasi capaian kinerja Intelijen Keimigrasian. Selain itu juga ada pemaparan aplikasi LHI format baru oleh Direktorat SISTIK, dan mengenai SKP oleh Analis Kepegawaian Setditjenim.

Kegiatan ini diikuti oleh 11 (sebelas) perwakilan Divisi Imigrasi Kantor Wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI. Yogyakarta, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image