Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Subur, Padi Rawatan WBP Rutan Purworejo Hampir Panen

Info Terkini | Friday, 05 May 2023, 19:56 WIB
(Sumber: Humas Rutan Purworejo)

Purworejo-Tumbuh dengan subur, tanaman padi rawatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Purworejo hampir memasuki masa panen. Pagi ini para WBP yang tengah melaksanakan program asimilasi di Sarana Asimuilasi dan Edukasi (SAE) Lugosobo tengah melakukan cek terhadap tanaman padi rawatan mereka, Jum’at (5/5).

Para WBP tersebut berkesempatan menimba ilmu di SAE Lugosobo yang dibina secara langsung oleh 2 orang pembina Sunaryo dan Adi Sunarto untuk bekal setelah mereka bebas nanti. Di SAE Lugosobo ini para WBP dapat belajar menanam dan merawat tanaman seperti padi, mentimun, pepaya, jambu kristal, kelengkeng serta belajar ilmu perikanan.

Kepala Rutan Purworejo, Mochamad Mukaffi menuturkan bahwa “Alhamdulillah hingga pagi ini tanaman padi rawatan WBP kami terlihat tumbuh subur, menurut informasi saat ini sudah hampir memasuki masa panen” tutur Mukaffi.

Mukaffi juga menambahkan bahwa dirinya mengapresiasi kegigihan para WBP yang semangat untuk belajar dan mencari bekal untuk kehidupan yang lebih baik dikemudian hari.

“Saya selalu memantau bahwa di SAE Lugosobo ini para WBP asimilasi ini sangat serius dalam menerima ilmu dari para pembina, sehingga saya merasa bangga karena kegigihan mereka nantinya merupakan hal yang akan membawa mereka pada kesuksesan” ujar Mukaffi.

Mukaffi berharap dalam waktu dekat ini di sekitar Purworejo bercuaca cerah sehingga dapat mempermudah proses panen padi. Pun demikian Mukaffi juga menambahkan bahwa dalam hal ini pada intinya adalah keberhasilan dalam proses transfer ilmu kepada WBP. (HumasRuwojo)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image