Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Mahasiswa FAI Plus UMP Raih Dua Penghargaan pada Lomba MTQ Nasional

Edukasi | Tuesday, 04 Apr 2023, 13:36 WIB
Mahasiswa FAI Plus UMP Raih Dua Penghargaan pada Lomba MTQ Nasional

Dua mahasiswa Pendidikan Agama Islam Plus (PAI Plus) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih prestasi pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dua mahasiswa tersebut yakni Pauline Hapsari dan Muhammad Rafly Maulana.

Kompetisi yang berlangsung pada Sabtu-Ahad (1-2/4/2023) itu dilaksanakan melalui zoom meeting dengan menggunakan sistem Debat British Parliamentary. Lomba terdiri dari tiga babak yaitu babak penyisihan untuk diambil 8 tim terbaik, babak semifinal untuk disaring menjadi 4 tim terbaik, lalu babak grand final untuk penentuan juara dan best speaker.

Tim dari UMP berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yakni Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris Kandungan Al-Qur’an oleh Pauline dan Rafly serta 3rd Best Speaker from Debate Competition oleh Pauline.

Pauline mengaku sangat senang atas torehan prestasi yang diraih, ia mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk dari kuasa dan kehendak Allah SWT.

“Saya tentu sangat bersyukur, ini menjadi suatu pengalaman berharga bagi saya dan bisa menjadi motivasi untuk melangkah serta berproses lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya saat dihubungi di Purwokerto, Senin (3/4/2023).

Lebih lanjut, ia berharap melalui kompetisi tersebut dapat menjadi batu loncatan baginya untuk menjadi pribadi yang lebih berkembang serta mampu membanggakan keluarga maupun kampus UMP dengan pencapaian-pencapaian lain di masa mendatang.

“Semoga ke depannya UMP bisa terus memfasilitasi mahasiswanya yang memiliki potensi dan senantiasa mengembangkan program-program penunjang peningkatan kualitas studi mahasiswa maupun bidang perlombaan,” pungkasnya. (zah/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image