Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Faqihuddin Abdul Rasyid

Gelar Nadwah Siyasah, Ikhtiar Kongkret Persis Tasikmalaya Hadapi Tahun Politik

Politik | Saturday, 28 Jan 2023, 22:27 WIB

Abdul Fatah Ketua bidang Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) PD. Persis kab. Tasikmalaya menyampaikan, hakikatnya Nadwah Siyasah ini merupakan upaya penguatan pemahaman politik jam'iyyah sehingga bisa menjadi pegangan seluruh anggota dan simpatisan Jam'iyyah Persis di kabupaten Tasikmalaya.

"Dasarnya adalah bahwa kita gerakan ormas Islam. Bukan partai politik tetapi akan menghadapi tahun politik di 2024." Kata Abdul yang juga merupakan ketua pelaksana.

Oleh karena itu jelasnya, perlu persiapan yang serius agar ummat selamat dalam berpolitik, dan politik dapat diselamatkan oleh misi dakwah Jam'iyyah Persis.

Abdul Fatah juga menuturkan, acara tersebut merupakan usaha kolektif jam’iyyah Persis untuk secara aktif dinamis memiliki sikap politik yang berdasar pada kebermanfaatan ummat dan keseragaman pemikiran serta kesatuan sikap dalam berpolitik di tahun 2024.

"Pasca Nadwah Siyasah tersebut, akan secara berkala diadakan madrasah siyasah di rentang waktu pertiga bulan satu kali sampai masuknya pelaksanaan hajat Politik di 2024 nanti." jelas Abdul.

"Nadwah siyasah menjadi embrio bagi gerakan dakwah siyasah, dan ke depan akan dilakukan secara intensif pendidikan politik ini melalui madrasah siyasah," Jelasnya.

Sementara itu, ketua Pimpinan Daerah Persis Kabupaten Tasikmalaya, Dede Reviana Ibrahim menyampaikan, diundangnya secara resmi seluruh jajaran pengurus Persis dan otonom merupakan proses memahamkan paradigma politik yang diharapkan menjadi panduan seluruh anggota dan simpatisan saat menghadapi hajat demokrasi 2024 nanti.

“Ada 300 pimpinan yang hadir di kegiatan Nadwah Siyasah ini. Dan secara serius kita membangun kesefahaman paradigma politik jam’iyyah berikut strategi pengembangan Persis melalui ruang politik,” jelasnya.

Rangkaian acara ini diawali dengan keynote speech anggota DPR RI, Hoerudin Amin. Dan sebagai narasumber ada tiga tokoh penting Persis yaitu Wakil ketua umum PP. Persis, Ketua PW. Persis Jawa Barat, dan ketua PD Persis kab Tasikmalaya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image