Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Kembangkan Ide Kreatif, BEM FEB UMP Sukses Gelar EFFECT

Edukasi | Thursday, 29 Dec 2022, 22:58 WIB
Kembangkan Ide Kreatif, BEM FEB UMP Sukses Gelar EFFECT

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses menggelar EFFECT (Economics Fun Fest Education Festival) 2022 secara offline, pada Ahad 11 Desember 2022 lalu di Auditorium Ukhuwah Islamiyah.

Acara yang bertajuk Semarak Festival Wirausaha ini diikuti berbagai peserta baik mahasiswa FEB UMP maupun masyarakat umum.

Presiden Badan Eksekutif Mahasis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Luthfi Arie Widzayanto menjelaskan, EFFECT 2022 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Ekonomi Kreatif BEM FEB UMP yang berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam berwirausaha yang bermanfaat dan dapat digunakan oleh masyarakat,” katanya.

Dijelaskan rangkaian acara pada kegiatan tersebut yakni pembukaan dengan tari tradisional dan dilanjut dengan acara inti yaitu Seminar Nasional dengan materi Digital Marketing dan Pengelolaan Keuangan Bisnis Efektif dan Efisien.

“Diakhir acar terdapat mentoring bisnis dari NSPM PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. Disamping kegiatan tersebut, terdapat festival yang diramaikan oleh Bazar produk UMKM serta penampilan akustik yang menambah kesan ramai pada acara tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP Assoc. Prof dr Naelati Tubastuvi S.E.,M.Si menambahkan, selain seminar, kegiatan juga bermanfaat bagi FEB UMP dengan menandatangani perjanjian MoU dengan PT Nippon Indosari Corporindo Tbk, Bank Syariah Indonesia Cabang Purwokerto dan PT Powerkerto.

“FEB UMP juga menjalin kerjasama dengan stakeholder seperti PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (Sari Roti),” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan Effect 2022 ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas seorang wirausaha dikalangan mahasiswa maupun masyarakat umum.

“Kegiatan ini juga sebagai media sharing terkait ilmu-ilmu dan pengalaman agar dapat menjadikan pengusaha-pengusaha yang sukses di masa depan,” pungkasnya. (ita/tgr)

Artikel lengkap bisa

 
diakses DI SINI
NAMA TOKOH
 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image