Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abdurrahman Saleh

Mapsa Purwokerto Kirim Relawan ke Cianjur

Kabar | Wednesday, 30 Nov 2022, 23:07 WIB

Cianjur – Guna membantu korban gempa di Cianjur, Mapala Satria (Mapsa) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengirim empat relawan. Pada Rabu 23 November 2022. Mereka di Cianjur hingga Senin, 28/11/2022.
Di Cianjur mereka bergabung di Posko Kemanusiaan SARMMI (SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia) yang berada di Kampung Cijoho, Desa Jambu Dipa, Kecamatan Warungkondang.

Empat relawan itu adalah Amar Mubarok, Resa Sri Rahayu, Rahman Nur Adzmi, serta Luthfi Muhammad Anwar.

Turut bergabung di posko tersebut Mapalu Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta. Camp STIE Muhammadiyah Jakarta. Sapta Pala SMAN 7 Jakarta. Mapala Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat. Mapala Universitas Muhammadiyah Riau.
Dikatakan oleh kordinator tim relawan Mapsa Amar Mubarok, Mapala yang bergabung sama-sama mengelola beberapa kegiatan kemanusiaan di Posko SARMMI. Seperti rapid assessment atau pendataan cepat. Distribusi kebutuhan pengungsi. Menyelenggarakan psikososial khusus anak-anak.
“Kami juga ikut operasi SAR di Kampung Cijedil dan Cicadas. Di Cijedil kami bersama tim SAR lain mengevakuasi beberapa jenazah,” kata Amar. (AS)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image