Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dr. Abu Fayadh Muhammad Faisal, M.Pd

Ibroh/Pelajaran dari Dokter Tersohor dari Kampung Mede Bekasi

Kabar | Tuesday, 31 Jan 2023, 10:42 WIB
Klinik Pratama Sholihin Medical Center Kampung Mede Bekasi Jaya Bekasi Timur Kota Bekasi

*Ibroh/Pelajaran dari Dokter Tersohor dari Kampung Mede, Bekasi*

Bekasi City, RetizenRepublika, Jawa Barat. Namanya *Sholihin* jabatannya dokter, dokter bukan sembarang dokter. Dalam satu hari tempat prakteknya di Jl. KH. Mas Mansyur No. 30 Rt. 004 Rw. 002 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur atau orang Bekasi nyebutnya Kampung Mede. Penuh berjejal orang seakan tak pernah putus, bukan hanya orang Kota Bekasi atau Kabupaten Bekasi, tapi dari berbagai kota di Jawa Barat dan DKI bahkan Luar Pulau Jawa.

Puluhan tahun yang lalu beliau mendapat tugas dari negara untuk mengabdikan diri di pulau Suwardwipa, ia ajak istri tercintah untuk bersama sama berjuang menjadi manusia terbaik, pejuang kesehatan desa terpencil nun jauh disana.

Setelah merasa cukup berjuang ditanah sebrang, ia ajak kembali keluarga berjuang di pulau Jawadwipa, tepatnya di Kampung Mede Kota Bekasi warisan mertua tercinta. *H Sidik Bin H Jasan*. Juragan mebeul pertama Bekasi Raya (Kota dan Kabupaten).

Dengan berjalanya sang waktu, pasien datang makin membeludak, rumah besarnya terpaksa dirubah fungsi jadi *"Klinik Pratama Sholihin Medical Center"*.

Kehangatan ala Betawi dan kedekatan beliau pada Sang Pencipta menjadi salah satu kesaktiannya, hingga pasien rela antri berjam jam dan datang dari berbagai pelosok daerah.

Musholah, apotik, instalasi farmasi, radiologi, laboraturium, dan toilet bersiap menyambut kesembuhan setiap pasien.

Kehadiran ratusan pasien setiap harinya ternyata mampu menggerakan roda ekonomi disekelilingya, terlihat kanan kiri, rumah tempat tinggal beralih rupa menjadi toko toko kecil, menjual berbagai keperluan para pasien.

Begitu juga dengan Musholah mungil tak jauh berhadapan dengannya, sekarang naik kelas, menjadi Masjid lantai dua nan kokoh dengan parkir cukup luas. Dengan pendapatan utama puluhan juta dari parkir pasiennya.

Didepan kasirnya terpampang jelas tulisan: " Dan apabila aku sakit. Dialah yang menyembuhkan aku ". ( Terj. QS. Asy - Syu'ara ' 80 ).

Serta pengumuman apabila adzan berkumandang maka pelayanan akan dihentikan. Semoga bermanfaat info ini, Barokallohu fiikum.

Hasbunalloh Wani'mal Wakil Ni'mal Maula Wani'man Natsir.

Dikisahkan Pas Waktu Berobat nganter Istri (Ummu Fayadh Indah Sari, S.Pd): Syafakillah Laba'sa Thohurun InsyaAlloh. *Dr. Abu Fayadh Muhammad Faisal Al Jawy al-Bantani, S.Pd, M.MPd, M.Pd, I* حفظه اللّٰه تعالى

(Pengamat Pergerakan dan Dunia ISLAM, Aktivis Anti Pemurtadan dan Aliran Sesat, Praktisi dan Pengamat PAUDNI/Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal, Aktivis Pendidikan dan Kemanusiaan, Ketua ICMI/Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Orsat Bekasi Timur Kota Bekasi)

Raih Amal Sholeh...!!!, Sebarkan informasi ini sebanyak mungkin jika Bermanfaat, SYUKRON.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image