Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image nadiya pratiwi

Rahasia Tampil Cantik dengan Sentuhan Alami Make Up

Gaya Hidup | Monday, 27 May 2024, 00:17 WIB

Tampil cantik di dukung dengan make up serta skin care yang di gunakan, tentu nya mendapatkan tampilan make up yang alami itu bisa jadi sangat sulit , Karena harus mencari dan menggunakan produk yang tepat .

Banyak sekali berbagai produk make up dan skin care mulai dari produk LOCAL BRAND maupun HIGH END BRAND yang akan mendukung tampilan kulit kalian . Namun, kalian tak perlu khawatir ada banyak cara menggunakan produk yang aman dengan tampilan make up yang natural .

Makeup natural juga dikenal sebagai tampilan no-makeup makeup yang artinya cara kita menemukan keseimbangan antara kulit bercahaya seperti saat bangun tidur dan alis yang lebat sempurna.Tampilan ini menjadi hal yang populer, karena memungkinkan kamu memanfaatkan fitur dan menonjolkannya untuk menciptakan tampilan yang menakjubkan.

Makeup natural membutuhkan riasan dan langkah-langkah yang baik didukung dari perawatan wajah yang seimbang , ada beberapa langkah yang tertentu bisa kamu jalani dengan mudah. Apa saja?

LANGKAH – LANGKAH MAKE UP NATURAL SEBAGAI BERIKUT :

1.Persiapan Kulit

Langkah awal dalam menciptakan tampilan makeup natural dengan memulai perawatan kulit dasar yang sehat. Skincare menjadi kunci utama untuk memulai make up ,

dengan cara membersihkan wajah secara menyeluruh dan mengaplikasikan pelembap agar kulit terhidrasi selama beraktivitas , karena skin care yang tepat akan mendukung make up yang akan di gunakan .

2.Face Base

Setelah menggunakan skin care , langkah ke dua untuk makeup natural berikutnya adalah mengaplikasikan foundation yang ringan atau BB krim . Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit untuk menciptakan tampilan yang natural . Foundation ini akan membantu memberikan warna serta meratakan dan menyamarkan warna kulit .

Selanjutnya, menggunakan concealer sebagai tambahan untuk menutupi ketidaksempurnaan kulit , cara pengaplikasian nya cukup aplikasikan pada area bawah mata atau noda kecil bekas jerawat maupun flek hitam di wajah .

Lalu gunakan powder untuk mengurangi minyak di wajah , aplikasikan menggunakan spon jika ingin hasil yang matte dan coverage atau bisa menggunakan brush powder jika ingin terlihat natural .

3.Mata

Aplikasikan eye shadow sesuai dengan tema yang di inginkan , menggunakan warna pastel , soft peach , coral , atau warna nude sebagai pilihan warna yang natural untuk di gunakan sehari-hari ketika bermake up . Aplikasikan di bagian kelopak mata menggunakan eye shadow brush , selanjutanya tambahkan mascara dan dipastikan penggunaan brush mascara nya di goyangkab zigzag agar bulu mata terlihat lebih natural .

Jika ingin menambahkan eye liner , gunakan tipis dari ujung mata hingga ke bagian dalam secara perlahan .

4.Alis

Isi dan bentuk alis dengan pensil atau powder alis yang sesuai dengan warna rambut kalian , dan bentuk mengikuti alis kalian .

5.Pipi

Di bagian pipi kalian bisa gunakan perona pipi , baurkan dari bagian apple of check hingga ke upper check secara perlahan agar tampilan wajah terlihat lebih merona .

6.Bibir

Step terakhir tambahkan lip balm sebagai pelembab bibir agar bibir tidak mudah kering setelah penggunaan lipstik , pilih warna pink soft , coral atau warna nude agar terlihat lebih natural , atau bisa menggunakan lip gloss sebagai pengganti lipstik .

Pemilihan warna bibir yang sempurna adalah salah satu rahasia tampilan makeup . Biasanya tergantung pada warna perona pipi kamu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, jika perona pipimu berwarna koral atau merah muda cerah , turunkan warnanya dengan warna bibir yang lembut .

Itulah rahasia tampil cantik dengan sentuhan alami make up yang bisa dilakukan sehari-hari. Sesuaikan produk dan warna dengan jenis kulit kamu, agar tidak menggunakan terlalu banyak produk ketika di gunakan .

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image