Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lameta Palembang

Sosialisasi Peningkatan Disiplin Pegawai Lapas Kelas I Palembang.

Edukasi | Friday, 18 Nov 2022, 11:09 WIB

Sosialisasi Peningkatan Disiplin Pegawai Lapas Kelas I Palembang.

Palembang - SIMPEG (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) merupakan teknologi masa kini yang menjadi suatu bentuk upaya untuk mewujudkan tertib administrasi di dunia perkantoran era digital ini.

Dalam instansi kemenkumham pun memberlakukan gak yang sama. SIMPEG berguna untuk memproses informasi dan data kepegawaian. Penerapan SIMPEG diharap dapat menunjang kinerja pegwwai dan proses administrasi kepegawaian secara otomatis.

Lapas Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel telah aktif menggunakan SIMPEG, Seluruh pegawai diwajibkan bisa mengoperasikan SIMPEG demi kesejahteraan mereka masing-masing. Seperti yang kita ketahui, sistem remunerasi (tunjangan kinerja) di Kemenkumham sudah berbasis SIMPEG. Jadi, seluruh pegawai wajib melakukan absensi secara tepat waktu, serta membuat jurnal harian setiap harinya di hari kerja. Dengan demikian, tunjangan kinerja bisa didapatkan secara utuh.

Di Lapas Kelas I Palembang, staf kepegawaian pun selalu berusaha melakukan monitoring setiap hari terhadap absensi yang dilakukan petugas. Hal ini bertujuan demi kepentingan bersama, agar tunjangan kinerja dapat diperoleh secara jujur, sesuai dengan kehadiran seluruh petugas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image