Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Meriahkan Hari Kesehatan Nasional, LPp Palembang Ikuti Lomba BHD Oleh Yayasan Jantung Sehat Sumsel

Info Terkini | Sunday, 13 Nov 2022, 05:51 WIB

Dalam rangka memperingati hut ke 41 yayasan jantung indonesia (YJI) yang bertepatan jatuh pada tanggal 12 November sekaligus Hari Kesehatan Nasional (HKN), Yayasan Jantung Indonesia cabang utama sumatera selatan menggelar lomba senam jantung sehat dan mengadakan lomba bantuan hidup dasar (BHD).

Kegiatan yang diikuti oleh Klub Jantung Sehat (KJS) binaan yayasan jantung indonesia (YJI) resmi dibuka oleh perwakilan Kepala Dinas Menpora Sumsel, di Lapangan sekertariat yayasan jantung indonesia yang sebelumnya telah dilaksanakan senam bersama.

Selain dari 12 klub yang menjadi peserta lomba senam jantung sehat ini diantaranya, KJS-KJR se sumatera selatan, perwakilan siswa-siswi SMA/SMK swasta maupun negeri se-Sumsel, acara ini juga diikuti oleh Lapas perempuan kelas IIA kanwil kemenkumham sumsel yang mengirim 2 org perwakilan yaitu meishinta dan Desmulyati.

Sebelum dimulai perlombaan, para peserta dan pendamping diberi penyuluhan tentang manfaat dan kegunaan BHD (Bantuan Hidup Dasar) atau dalam medis disebut RJP (Resusitasi Jantung Paru) sebagai pertolongan pertama kepada pasien yang mengalami henti jantung/nafas tiba-tiba. Dalam materinya dokter menjelaskan bahwa semua orang wajib memiliki basic dasar ini agar dapat menolong orang-orang disekitar kita sebelum tenaga medis datang. Dengan tingkat kekritisan 3-8 menit untuk pasien dapat tertolong. Kegiatan ini juga sebagai wadah berbagi ilmu untuk membantu menurunkan angka kematian Nasional akibat serangan jantung.

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIa Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati mengatakan lomba senam jantung sehat merupakan Lomba yang diikuti selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Lapas Perempuan Kelas IIa Palembang dengan klub jantung sehat di Kota Palembang agar tercipta sinergitas.

“Perlombaan ini juga bertujuan untuk melatih Pegawai Lapas Perempuan Palembang lebih tanggap saat darurat,” ungkap Ike Rahmawati.

@Kemenkumham_RI

@Ditjenpas

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#kumhampasti

#kumhamsumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image