Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutanjepara

14 CPNS Rutan Jepara Lakukan Seminar Aktualisasi Secara Virtual

Edukasi | Tuesday, 30 Aug 2022, 13:50 WIB
sumber: dokpri

Jepara- untuk bisa lulus dan menjadi PNS para CPNS harus mengikuti beberapa tahapan. Salah satunya adalah Latsar (Pelatihan Dasar). Latsar merupakan syarat wajib bagi CPNS untuk bisa lulus dan resmi menyandang status sebagai PNS.

Tahap terakhir dari latsar adalah laporan aktualisasi yang harus dilaporkan kepada mentor dan coach masing-masing CPNS. Hal tersebut yang dilakukan 14 CPNS Rutan Jepara pada Selasa (30/08). Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut berlangsung lancar dan tertib.

Para CPNS yang didampingi oleh mentor masing-masing, mampu melaksanakan laporan aktualisasinya dengan lancar dan tanpa hambatan. Ada tiga mentor yang mendampingi 14 CPNS Rutan Jepara yaitu Kasubsie Pengelolaan, Sukamto, Kasubsie Pelayanan Tahanan, Benny Apridona dan Ka. KPR, Arif Afandi.

Ketiganya mendampingi para CPNS yang mempresentasikan laporan aktualisasinya tersebut. Laporan aktualisasi tersebut merupakan hasil dari tiga bulan melakukan inovasi dan konsultasi dengan para mentor masing-masing.

Selama tiga bulan tersebut, para CPNS membuat rancangan aktualisasi yang berisi tentang inovasi yang mereka buat dan bisa diterapkan di dalam Rutan Jepara. Sedangkan para mentor mendampingi dan memberikan saran terkait dengan laporan yang mereka buat.

Latsar ini diwajibkan agar seluruh CPNS dapat melihat apa saja yang perlu dimaksimalkan, dengan itu CPNS dapat memberikan inovasi baru untuk memaksimalkan kegiatan atau sarana dan prasarana bagi upt masing masing di tempat mereka ditugaskan.

Setelah melakukan seminar aktualisasi para CPNS terlihat lega dan senang karena telah menyelesaikan tahap akhir Latsar (Pelatihan Dasar). Kini mereka tinggal menunggu hasil dari hasil laporan yang telah mereka buat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image