Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dede Junaedi Irawan, SE

Lupa Pola HP Vivo yang Digunakan? Begini Cara Mengatasinya

Teknologi | Monday, 22 Aug 2022, 17:44 WIB

Kalian kesulitan membuka kunci hp karema lupa pola hp yang digunakan? Sebaiknya jangan panik dulu, karena ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk mengatasinya.

Sebagai pengguna hp tentu kalian pernah mengalami yang namanya lupa kode/pola yang digunakan untuk mengunci hp kalian bukan? Pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengatasi hal tersebut, akan tetapi pembahasannya lebih spesifik lagi, yaitu pada hp vivo.

Cara Membuka Pola HP Vivo

Sebagai pengguna hp terutama merk vivo, tentunya menginginkan sebuah keamanan untuk hp tersebut supaya tidak dapat diakses atau dibuka oleh sembarangan orang. Salah satu jenis pengamanan yang dapat digunakan yaitu menggunakan kunci pola hp vivo.

Mengunci hp memang dapat mengamankan hp supaya tidak bisa dibuka oleh orang lain, tapi tidak sedikit pula pemilik hp yang lupa dengan pola hp yang mereka gunakan. Jika kalian salah satunya, maka bisa menggunakan cara yang akan kami sampaikan berikut ini:

Cara Membuka Pola HP Vivo dengan Mereset Hp Vivo

Jika kalian lupa pola yang digunakan, maka dapat mengatasinya dengan cara mereset Hp merk Vivo. Untuk meresetnya kalian bisa memanfaatkan akun google atau juga bisa dengan melakukan hard reset.

Akan tetapi melakukan hal tersebut tentunya memiliki resiko kehilangan data yang kalian miliki pada hp tersebut. Tapi jika kalian ingin melakukannya maka berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama silahkan tekan tombol volume tas dan power secara bersamaan sampai muncul menu recovery.

2. Setelah muncul menu recovery, selanjutnya pilih Wipe data ingga semua data hilang termasuk pola hp vivo yang kalian gunakan sebelumnya.

3. Selanjutnya kembali ke menu awal dan pilih Reboot System Now, dan hp sudah dapat dibuka dengan kondisi setelan awal.

Cara Membuka Pola HP Vivo yang Lupa Selain Hard Reset

Jika kalian memiliki data penting yang tersimpan di hp dan tidak ingin kehilangan data-data tersebut, maka gunakanlah cara membuka kunci vivo yang kelupaan berikut ini:

1. Hubungi Customer Service Vivo

Saat kalian lupa password atau pola hp vivo, kalian dapat menghubungi ke nomor WA 08119760111 atau telpon ke 6221 5089 0638. Bisa juga ke websinya di https://www.vivo.com/id/support

2. Android Device Manager

Kalian juga bisa menggunakan android device manager dengan cara sebagai berikut:

• Buka https://myaccount.google.com/find-your-phone

• Pilih perangkat vivo yang ingin dibuka polanya

• Pilih amankan perangkat

• Selanjutnya ganti sandi

• selesai

3. Layanan Keamanan Google

Membuka pola hp vivo bisa juga dengan menggunakan layanan keamanan google, berikut caranya:

• Setelah melakukan kesalahan input pola, biasanya muncul opsi lupa kata sandi/pola, kalian pilih opsi tersebut.

• Pilih Jawaban Keamanan Google sehingga bisa memilih menu Buka Kunci, lalupilih Ya.

• Ikuti instruksi yang diberikan sampai prosesnya selesai.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan ketika lupa pola hp vivo yang digunan. Jadi gak usah panik ya guys.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image