Kesatuan Kepemimpinan Umat Islam untuk Selamatkan Palestina

Image
Nanik Ika
Info Terkini | Tuesday, 09 Aug 2022, 16:36 WIB

 


Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina mengutuk agresi brutal Israel di Jalur Gaza yang memasuki hari kedua pada Sabtu (6/8/2022). Lembaga itu menyebut Israel membuat wilayah Palestina layaknya lapangan latihan dan warga sebagai target tembak. Serangan Israel hingga kini telah mengakibatkan tewasnya 12 warga Palestina, termasuk seorang anak dan seorang wanita. Serangan juga menyebabkan 80 orang korban luka-luka. (Republika.co.id, Ahad (7/8/2022).
Atas Kekejian Israel terhadap Palestina yang senantiasa berulang, negeri-negeri muslim hanya bisa menyuarakan keprihatinannya dan mengecamnya. Namun hubungan baik dan normalisasi dengan Israel tetap mereka lanjutkan. Padahal normalisasi dengan Israel sama juga dengan membiarkan Israel menguasai tanah kaum muslim dan menjajah muslim Palestina.
Umat Islam harus menyadari bahwa kejahatan Israel dan kezaliman mereka di tanah yang diberkati Palestina dan rakyatnya, serta Masjidil aqsa, tidak akan berhenti. Adapun langkah genjatan senjata ataupun mediasi selama ini hanya berfungsi untuk kepentingan Israel sekaligus menjaga keamanan Israel.
Ketika negeri - negeri muslim tidak bersatu, maka solusi yang ada hanyalah solusi semu. Karena tiada kesatuan kepemimpinan umat Islam dan praktik nasionalisme di masing-masing negeri maka tanah dan nyawa muslim tak bisa dilindungi. Untuk itu negeri - negeri muslim harus bersatu di bawah satu kepemimpinan yang sesuai syariat Islam untuk menghentikan kejahatan dan kedzaliman Israel.
Nanik Ika, S.PdKediri



Palestina (www.republika.co.id)
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Sekolah Tatap Muka, Sudah Siapkah?

Jutaan Anak Jadi Yatim Akibat Pandemi

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

APBN 2022 Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Image

OPTIMALISASI TUMBUH KEMBANG ANAK MELALUI PEMBENTUKAN KADER SMART CEGAH STUNTING DI DESA MANGGIHAN

Image

SMPN 1 Padalarang Salurkan Tanda Kasih Kepada Korban Gempa Cianjur

Image

Sejarah Penamaan Pada Hari Jumat dan Anjuran Salat Wajib bagi Laki-laki Muslim

Image

ANGGARAN PENDIDIKAN DI INDONESIA YANG BELUM BISA DI KATAKAN TEPAT SASARAN

Image

Manfaat Memasak Bersama Anak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image