Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dayinta Wimala

Soto Taoto Mbak Pipah Terkenal Disemua Kalangan

Kuliner | Friday, 05 Aug 2022, 18:46 WIB

Soto taoto milik Mbak Pipah yang berada di depan kantor kecamatan Weleri merupakan soto taoto yang sudah berdiri sejak lama. Soto taoto ini sangat terkenal dikalangan masyarakat Weleri dan ramai akan pengunjung dari berbagai kalangan yang menjadi pelanggan soto taoto. Warung soto yang terlihat kecil dan terletak di pinggir jalan tidak mengurungkan para pelanggan untuk mengantri membeli soto taoto.

Saya mengendarai motor bersama teman saya tanpa arah tujuan yang pasti. Kami memutuskan mengakhiri perjalanan tanpa arah dengan mampir di soto taoto yang ramai akan pelanggan. Saya memperhatikan detail warung yang sederhana dan sangat nyaman. Saya memperhatikan orang-orang sekitar yang sama seperti saya yang menjadi pelanggan soto taoto ini, cukup banyak pelanggan yang rela mengantri demi soto taoto yang sudah ada sejak lama.

Berawal dari teras rumah

Setelah pesanan saya datang, terlihat dengan jelas bau soto taoto yang khas dan begitu menggugah selera. Saya memakan soto taoto tersebut sambil menikmati dan menerka-nerka apa sebenarnya yang menjadika orang-orang disekitar menyukai soto taoto ini. bukankah semua soto taoto rasanya sama. Setelah selesai makan saya baru sadar bahwa soto ini berbeda dengan soto taoto lainnya yang penah saya makan.

Porsi soto yang besar, daging dan juga jeoan sapi yang banyak serta kuah soto yang sangat kental dan sedap membuat saya mengerti mengapa orang-orang menyukai soto ini. Saat pelanngan mulai meninggalkan warung soto milik Mbak Pipah saya memutuskan untuk mengajak Mbak Pipah mengobrol.

Ternyata Mbak Pipah (40 tahun) bukan lah orang asli Weleri melainkan pindahan dari Pekalongan yang memutuskan berdagang soto taoto. “Saya ini aslinya orang pekalongan mba, terus ibu saya memutuskan buat membuka warung soto.” Soto taoto yang mulanya dirintis ibu Mbak Pipah , awalnya berada di depan teras rumahnya.

“Ibu saya jualan sejak saya di sekolah dasar, sampai sekarang saya yang meneruskan usaha ini.” ternyata sudah sejak lama sekali waung soto ini berdiri yang kemudian berpindah ke depan kantor kecamatan. Warung soto taoto ini awalnya dijalankan oleh ibu Mbak Pipah yang kemudian dilanjutkan olehnya.

Usaha Yang Diturunkan

Sudah sejak lama warung soto taoto yang awalnya dijalankan oleh ibunya memilki banyak pelanggan diberbagai kalangan. Dari yang muda sampai yang tua, warung soto taoto ini kemudian dilanjutkan oleh Mbak Pipah mengingat kondisi ibunya yang sudah tua dan tidsk mungkin untuk melanjutkan berjualan kembali.

“Ibu saya kan sudah sepuh, jadi sayang kalau usaha soto ini tidak dilanjutkan, jadi saya memutuskan untuk melanjutkan usaha soto ini.” Mbak Pipah mengaku sebelum beliau melanjutkan usaha sotomilik sang ibu, Mbak Pipah merupakan seorang guru TK.

Usaha yang dilanjutkannya membuatnya sangat semangat untuk tetap berjualan dan menghidupi dirinya. Karena usaha ini menurutnya merupakan usaha yang tidak boleh berakhir begitu saja ketika ibunya saja sudsh merintis usaha soto taoto ini sejak lama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image