Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Universitas 'Aisyiyah Surakarta

Target 100 Lulus UKOM, Prodi D3 Perawat AISKA Mengadakan Pembekalan UKOM

Info Terkini | Monday, 25 Jul 2022, 11:15 WIB
Peserta Pembekalan // Foto : Humas AISKA

Surakarta, Universitas 'Aisyiyah Surakarta (AISKA) Mengadakan kegiatan pembekalan Ujian Kompetensi (UKOM) di Auditorium Siti Baroroh Kampus 1 Universitas 'Aisyiyah Surakarta. (Senin, 25/07/2022)

Lulus Ujian Kompetensi merupakan syarat wajib bagi mahasiswa semester akhir karena menjadi salah satu syarat untuk mendaftar Wisuda dan melamar pekerjaan. Hal ini menjadi momok bagi perguruan tinggi dan mahasiswa, dari itulah Universitas 'Aisyiyah Surakarta berkomitmen untuk membantu memfasilitasi mahasiswa agar LULUS UKOM salah satunya dengan mengadakan pembekalan UKOM yang isinya adalah strategi bagaimana memecahkan soal UKOM.

Pembukaan Pembekalan UKOM // Foto : Humas AISKA

Program Studi Diploma Tiga Keperawatan kali ini menggandeng Narasumber Pakar Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan yaitu Ns. Priyanto, M.Kep., Sp.KMB. Priyanto memaparkan bagaimana mahasiswa harus mampu menghadapi UKOM dengan baik. Banyak berlatih soal dan menentukan strategi dalam menjawab soal merupakan kunci untuk Lulus UKOM.

Ketua Program Studi Diploma Tiga Keperawatan, Ibu Tri Susilowati, M.Kep berharap kegiatan pembekalan ukom eksternal ini merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk menghantarkan mahasiswa D3 keperawatan sukses mengahadapi UKOM tahun 2022 dan lulus kompeten 100%. Gilang salah satu mahasiswa berharap dengan adanya pembekalan ukom ini dapat menjadi bekal mahasiswa untuk dapat sukses mengerjakan soal-soal UKOM dengan lulus 100%.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image