Membangun Jurnalis Mendunia Melalui Goresan Pena

Image
Kholik Andriansyah
Sastra | Tuesday, 28 Jun 2022, 14:18 WIB
Dokumen Pribadi. Foto By : Kholik Andriansyah

Prodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang (Sasindo Unpam) akan mengadakan pelatihan jurnalis kampus dengan judul “Membangun Jurnalis Mendunia melalui Goresan Pena” yang akan dilaksanakan di ruang perpustakaan lantai 10 gedung Universitas Pamulang Viktor, Jl. Puspitek Raya No 10, Serpong, Tangerang Selatan pada bulan Juli 2022.

Kegiatan ini menjadi langkah untuk mengembangkan jurnalis muda sebagai gerbang jembatan untuk para pembelajar agar ia bisa terus berkarya lewat tulisannya. Hingga suatu saat nanti sejarah akan berkata bahwa mereka pernah hidup di dunia menjadi sebaik-baiknya manusia.

Deni Darmawan, S.Sos., S.Pd., M.Pd.I., salah satu dosen di Program Studi Sastra Indonesia Universitas Pamulang dan Founder Komunitas Belajar Menulis (KOMBIS), mengawal langsung pelatihan jurnalistik kampus ini.

Para mahasiswa diharapkan dapat mendemonstrasikan keterampilan mereka untuk membuat reportase atau menulis berita dengan berpartisipasi dalam kegiatan konstruktif ini. Kemudian mahasiswa dapat menambahkan dengan menerbitkan tulisannya di media cetak dan media online.

Dengan cara ini, teknologi dapat digunakan untuk menyebarkan pengetahuan secara efektif. Selain itu, hubungan distribusi informasi yang kuat antara Universitas Pamulang dan masyarakat umum akan tercipta.

Tujuan dari pelatihan ini akan berfokus kepada sebuah karakter mendalam yang dimiliki oleh jurnalis, yang dituangkannya dalam buah karyanya berupa tulisan. Sehingga pengembangan kreativitas jurnalis akan membawa kita ke seluruh dunia.

Setiap mahasiswa berkesempatan mengikuti pelatihan jurnalistik. Khusus bagi mahasiswa Sasindo Unpam, pelatihan ini akan menjadi landasan kemampuan mereka dalam melaporkan dan menyampaikan berita yang akurat saat berada di lapangan. Pada bulan Juli, pelatihan akan berlangsung. Mahasiwa diharapkan dapat terjun layaknya wartawan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mahasiswa Aktif Universitas Pamulang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image