Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kholik Andriansyah

Membangun Jurnalis Mendunia Melalui Goresan Pena

Sastra | Tuesday, 28 Jun 2022, 14:18 WIB
Dokumen Pribadi. Foto By : Kholik Andriansyah

Prodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang (Sasindo Unpam) akan mengadakan pelatihan jurnalis kampus dengan judul “Membangun Jurnalis Mendunia melalui Goresan Pena” yang akan dilaksanakan di ruang perpustakaan lantai 10 gedung Universitas Pamulang Viktor, Jl. Puspitek Raya No 10, Serpong, Tangerang Selatan pada bulan Juli 2022.

Kegiatan ini menjadi langkah untuk mengembangkan jurnalis muda sebagai gerbang jembatan untuk para pembelajar agar ia bisa terus berkarya lewat tulisannya. Hingga suatu saat nanti sejarah akan berkata bahwa mereka pernah hidup di dunia menjadi sebaik-baiknya manusia.

Deni Darmawan, S.Sos., S.Pd., M.Pd.I., salah satu dosen di Program Studi Sastra Indonesia Universitas Pamulang dan Founder Komunitas Belajar Menulis (KOMBIS), mengawal langsung pelatihan jurnalistik kampus ini.

Para mahasiswa diharapkan dapat mendemonstrasikan keterampilan mereka untuk membuat reportase atau menulis berita dengan berpartisipasi dalam kegiatan konstruktif ini. Kemudian mahasiswa dapat menambahkan dengan menerbitkan tulisannya di media cetak dan media online.

Dengan cara ini, teknologi dapat digunakan untuk menyebarkan pengetahuan secara efektif. Selain itu, hubungan distribusi informasi yang kuat antara Universitas Pamulang dan masyarakat umum akan tercipta.

Tujuan dari pelatihan ini akan berfokus kepada sebuah karakter mendalam yang dimiliki oleh jurnalis, yang dituangkannya dalam buah karyanya berupa tulisan. Sehingga pengembangan kreativitas jurnalis akan membawa kita ke seluruh dunia.

Setiap mahasiswa berkesempatan mengikuti pelatihan jurnalistik. Khusus bagi mahasiswa Sasindo Unpam, pelatihan ini akan menjadi landasan kemampuan mereka dalam melaporkan dan menyampaikan berita yang akurat saat berada di lapangan. Pada bulan Juli, pelatihan akan berlangsung. Mahasiwa diharapkan dapat terjun layaknya wartawan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image