Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Rutan Majene dan Disdukcapil Sepakat Akan Lakukan Perekaman E-KTP Warga Binaan

Info Terkini | Tuesday, 14 Jun 2022, 15:44 WIB

RutaNe_Info - Sebagai bagian Warga Negara Indonesia (WNI), Warga Binaan Pemasyarakatan juga memiliki hak untuk mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Beberapa Warga Binaan Rutan Majene masih belum mempunyai E-KTP dan Rutan Majene sebagai pembina warga binaan, berusaha untuk melengkapi berkas kependudukan Warga Binaan.

Karutan Majene (Mansur) yang didampingi oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan (Muhammad Arham) mengunjungi Kantor Disdukcapil Kab. Majene untuk melakukan koordinasi dengan pihak Disdukcapil dalam hal ini Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Majene (Asri Albar). (14/06)

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Karutan Majene dalam kunjungan ini, yakni terdapat beberapa Warga Binaan yang ingin melakukan perekaman pembuatan E-KTP dan pembuatan NIK, serta meminta beberapa arahan untuk pemenuhan syarat kelengkapan berkas kependudukan Warga Binaan Rutan Majene.

"Kami dari pihak Rutan Majene, ingin meminta arahan kepada pihak disdukcapil, untuk teknis dan syarat pelaksanaan pembuatan E-KTP Warga Binaan Rutan Majene, karena beberapa Warga Binaan kami masih belum mempunyai E-KTP" ucap Salah Satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar tersebut

Menyambut hangat pihak Rutan Majene, Kepala Disdukcapil menyampaikan beberapa arahan dan pesan kepada Karutan Majene dan jajaran tentang teknis pelaksanaan pembuatan E-KTP. "Sebagai instansi yang mempunyai tugas dan wewenang terkait dengan kelengkapan berkas kependudukan dan catatan sipil Warga Negara, dan mereka (Warga Binaan) juga mempunyai hak untuk memiliki E-KTP sebagaimana masyarakat pada umumnya" pesan Kadis.

Menutup kunjungan ini, Rutan Majene dan Disdukcapil sepakat akan bekerjasama mempersiapkan semua fasilitas dan kelengkapan untuk pelaksanaan perekaman E-KTP di lingkup Warga Binaan Rutan Kelas IIB Majene.

"Terima kasih sudah menerima kunjungan kami, besar harapan kami, semoga kita sebagai aparatur sipil negara yang senantiasa saling membantu dalam hal pemenuhan hak masyarakat terkhusus Warga Binaan" tutup Karutan.

Kontributor : Humas Rutan Majene

#KumhamPasti

#KumhamSulbar

#IndonesiaMaju

#G20Indonesia

#RecoverTogether

#RecoverStronger

#BersatuLawanCovid-19

#kumhamsemakinpasti

#Ditjenpas

#Kemenkumhamsulbar

#Pemasyarakatan

#rutanmajene

#HBP58

#HariBaktiPemasyarakatan58

#PemasyarakatanMajuIndonesiaTangguh

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image