Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Mamuju

Pasca Gempa 5,8 SR Guncang Mamuju, Rutan Mamuju gelar Dzikir dan Do'a Berasama dengan Penyuluh Agama

Agama | Thursday, 09 Jun 2022, 10:39 WIB

HUMAS,RUTAMA. Rutan Kelas IIB Mamuju melaksanakan Kegiatan Dzikir dan Doa bersama Penyuluh Agama Islam Departemen Agama Kabupaten Mamuju dan diawasi langsung oleh Staf Pembinaan Kepribadian Pelayanan Tahanan

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Shalawat Badar Nabi Muhammad S.A.W dan dilanjutkan dengan Pembacaan Doa dan Dzikir bersama oleh Us. Syamsul Alam. Adapun tujuan dari Doa dan Dzikir bersma agar menguatkan Warga Binaan untuk tetap sabar dan ikhlas setelah mengalami guncangan gempa bumi 5.8 SR kemarin. Selain itu warga diharapkan untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi bencana gempa bumi.

Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mengatakan kegiatan tersebut dimulai jam 09.00 didampingi petugas Rutan dan petugas Kemenag Kab. Mamuju, bertempat di Masjid At Taubah kamis, 9 Juni 2022.

Kegiatan sholawat dan Dzikir ini merupakan rasa syukur atas diberikan keselamatan serta memohon perlindungan kepada Allah SWT dari berbagai bencana khususnya gempa yang baru saja terjadi di Mamuju.

“Kegiatan dilaksanakan diharapkan mampu menenangkan hati petugas dan warga binaan yang masih merasakan trauma-trauma akibat gempa serta kami berharap untuk tetap berada dalam perlindungan Allah meskipun dalam kondisi darurat seperti ini” kata Karutan.

Guncangan Gempa magnitudo 5.8 tidak hanya dirasakan masyarakat umum, namun berdampak pula bagi narapidana yang sedang menjalani pidana di dalam rutan, meskipun kondisi darurat meraka tetap tidak diperbolehkan untuk melangkah keluar dari dan hanya dapat menyelamatkan diri dari dalam Rutan. Dengan adanya kegiatan sholawat dan Dzikir dari Dari Masjid diharapkan agar selruh WBP dapat lebih merasa tenang meski dalam keadaan darurat.

Petugas Rutan Kelas IIB Mamuju juga memberikan jaminan keamanan dan akan memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh Warga Binaan Rutan.

@kemenkumhamsulbar

@divpas.sulbar

#workfromheart

#RutanMamujuToday

#KumhamPasti

#KumhamSehat

#KumhamProduktif

#SemakinPASTI

#BerAKHLAK

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image