Subhanallah, Jasad Mbah Maimoen Masih Utuh

Agama  

Subhanallah, Jasad Mbah Maimoen Masih Utuh

RUMAHBERKAH—Subhanallah, Maha Suci Allah, jasad dari Syaikhuna KH. Maimoen Zubair atau biasa disapa dengan Mbah Maimoen, yang berada di Jannatul Ma’la atau kuburan Ma’la ternyata masih utuh. Hal itu diketahui dari sejumlah video yang beredar dan diterima redaksi.

Salah seorang santri dari Mbah Maimoen, Amirul Ulum, Ahad (23/7/2023) yang mengirimkan video tersebut, dan ia mengaku mendapatkan video itu dari jamaah haji yang saat ini masih berada di Tanah Suci Makkah. Dalam kiriman sebanyak lima video itu, disebutkan, jasad dari Mbah Maimoen, masih utuh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Alhamdulillah, jasad dari Mbah Maimoen masih utuh,” kata si perekam video. “Kami sudah menanyakan kepada penggali makam, katanya maujud, Syaikh Maimoen, maujud (Ada, jenazah Syaikh Maimoen Zubair, masih ada, masih utuh).”

Hal itu juga diperkuat dengan pernyataan si penggali makam, bahwa lokasi jenazah Mbah Maimoen yang berada di uruatn 151, masih ada. Dan hal itu ditandai dengan tumpukan batu, yang berada di atas dua buah papan. “Batu yang dijadikan penanda ini, menunjukkan bahwa jasadnya masih utuh, termasuk jasadnya Mbah Maimoen,” ujar si perekam.

Berikut video penampakan kuburan Ma’la, tempat dimakamkannya Mbah Maimoen.

Ulum menginfokan bahwa saat ini di Makkah, khususnya di Pekuburan Ma’la sedang dilakukan penggalian makam. Dan bila ditemukan jenazah yang hanya tinggal tulang belulang, maka jasad tersebut akan dipindahkan ke tempat lain. Sedangkan yang masih utuh dibiarkan.

Baca Juga: Selain Mbah Moen, Jasad Ulama Indonesia Ini Juga Masih Utuh

Sebagaimana diketahui, KH Maimoen Zubair wafat pada Hari Selasa dini hari, tanggal 5 Agustus 2019 di Makkah Al-Mukarramah. Dan penulis saat itu juga berangkat menunaikan ibadah haji sebagai petugas haji di bagian media center haji (MCH) 2019.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image